Pesan Rahbar

Home » » Peran Pernikahan dalam Mendidik Generasi Mahdawi

Peran Pernikahan dalam Mendidik Generasi Mahdawi

Written By Unknown on Wednesday 7 September 2016 | 13:05:00


Salah satu keberkahan yang didapatkan dari pernikahan yang benar ialah mendidik keturunan Syi’ah yang murni dan penanti Imam Zaman afs.

Terkait pembahasan tentang peran pernikahan dalam mendidik generasi Mahdawi, Fathimah Ahmadi mengatakan bahwa pernikahan adalah sebuah pelindung. Seorang penanti Imam Zaman afs haruslah memiliki pelindung yang melindunginya dari dosa.

Menurutnya, seorang yang menanti Imam Zaman afs selain harus membawa dirinya menuju kesempurnaan juga harus membawa orang lain menuju kesempurnaan, orang-orang yang belum menikah biasanya mereka egois, akan tetapi semua ini mereka lakukan bukan dengan sengaja, karena mereka melakukan sesuatu hanya berdasarkan pandangannya, namun ketika seseorang sudah menikah, ia akan melakukan segala sesuatunya harus berdasarkan musyawarah, meminta pendapat dan keridhaan satu sama lainnya.

Lebih lanjut pengajar di hauzah dan universitas ini menuturkan, orang-orang sebelum menikah biasanya selalu bersikap acuh dan cuek ketika melalui berbagai permasalahan, namun ketika sudah menikah ia tidak lagi acuh dan malah ia akan menganggapnya suatu yang sanagat penting dan harus diselesaikan.

Poin lainnya yang mungkin merupakan tujuan dan keberkahan utama dari pernikahan ialah mendidik satu keturunan Syi’ah yang murni. Karena hanya orang-orang yang menanti Imam Zaman afs saja yanag dapat memberikan pendidikan aqidah, Akhlaq, perilaku dan lain-lainnya kepada anak-anaknya.

dan orang-orang yang dapat mendidik anak-anaknya menjadi penanti Imam Zaman afs ialah orang yang juga penanti Imam Zaman afs, oleh karenanya mereka harus menyiapkan semuanya, dan ini juga bisa didapat dari pernikahan yang benar dan berhasil, pungkasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: