Pesan Rahbar

Home » » Al Khalifah Serang Simbol-simbol Asyura

Al Khalifah Serang Simbol-simbol Asyura

Written By Unknown on Sunday 9 October 2016 | 19:14:00


Pasukan keamanan Al Khalifah masih melanjutkan serangan terhadap simbol-simbol Asyura dan menindak keras warga yang menentang.

Dilansir Al-Lu’lu’ah kemarin, dalam kelanjutan aksi serangan terhadap simbol-simbol Asyura, pasukan keamanan Al Khalifah kemarin menyerang kawasan Bura, Al-Syakhurah, Karanah, Al-Hajar, Karzekan, dan Al-Malikiyyah seraya merusak simbol-simbol tersebut dan menurunkan panji-panji hitam yang berkibar.

Seluruh warga Karzekan dan Al-Malikiyyah pun membanjiri jalanan guna memprotes tindakan rezim Al Khalifah tersebut. Sebagai jawaban, pasukan rezim Al Khalifah menindak tegas para penentang.

Banyak personel pasukan keamanan Al Khalifah juga menyerang kawasan Al-Nuwaidirat kemarin dan menurunkan panji-panji hitam yang telah dipasang warga. Seluruh warga pun serentak membanjiri jalanan kota. Sekalipun pasukan Al Khalifah melakukan represi keras, warga bertahan dan berhasil mencegah mereka untuk mendekati simbol-simbol Asyura.

Dari sejak seminggu terakhir ini, pasukan militer Al Khalifah memulai serangan ke beberapa kawasan Bahrain. Hingga kini, mereka telah melakukan sebanyak 35 kali serangan.

Sehubungan dengan ini, pihak keamanan Al Khalifah telah memanggil para ketua kelompok-kelompok aza Husaini as di kawasan Al-Deir dan Qayyim Jami‘ Al-Khaif ke kantor polisi Samahij untuk diinterogasi. Akan tetapi, mereka tidak membocorkan alasan mengapa para ketua kelompok aza ini dipanggil.

Seluruh warga Al-Diyah menggelar demonstrasi besar-besaran untuk mengungkapkan protes terhadap pengulangan aksi serangan terhadap simbol-simbol Asyura.

Serangan-serangan yang dilakukan oleh rezim Al Khalifah ini membuktikan aksi kelaliman mereka terhadap warga Syiah semakin meningkat. Puncak kelaliman rezim penguasa ini terjadi ketika kewarganegaraan Syaikh Isa Qasim, marja‘ Syiah Bahrain, dicabut.

(Al-Lu’lu’ah/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: