Pesan Rahbar

Home » » Berpose Sensual Dengan Mobil Mewah, Empat Model Cantik Saudi Ditahan

Berpose Sensual Dengan Mobil Mewah, Empat Model Cantik Saudi Ditahan

Written By Unknown on Monday 24 October 2016 | 22:33:00

Perempuan Saudi berpose dengan latar belakang mobil mewah (Foto: Metro)

Pemerintah Arab Saudi resmi menahan sejumlah model cantik karena berpose dengan kendaraan mewah dalam acara pameran mobil. Mereka dinyatakan bersalah karena perilaku tersebut dianggap sensual dan tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Terkait kasus ini, petugas keamanan langsung melakukan proses investigasi terhadap acara pameran mobil, Luxury Motor Show. Penyelidikan dilakukan otoritas berwenang setelah foto-foto para model cantik tersebut beredar dan menjadi viral di media sosial. Demikian sebagaimana dilansir Metro, Minggu (23/10/2016).

Sementara itu, panitia acara yang mengorganisir acara pameran mobil mewah tersebut juga telah ditahan, bersama dengan empat model perempuan. Dalam pandangan Kerajaan Saudi, pihak panitia acara telah melanggar prinsip-prinsip ajaran Islam, adat istiadat, dan tradisi dengan menggunakan para model cantik dan muda sebagai penarik.

Bahkan, Kerajaan Saudi juga menemukan mereka telah melanggar aturan hukum. Otoritas berwenang di Saudi memperingatkan agar nilai-nilai keislaman dan adat istiadat harus senantiasa dipatuhi dalam setiap acara pameran.

Terkait kasus ini, petugas kepolisian Jeddah telah melakukan penyelidikan terhadap petugas yang menyelenggarakan pameran mobil mewah tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proses investigasi. Hingga saat ini, belum jelas perilaku apa yang dikategorikan sebagai melanggar ajaran dan hukum Islam.

Berdasarkan foto yang tersebar di media sosial Twitter, tujuh gadis Saudi tampak menggunakan penutup kepala berbentuk kerudung. Kendati demikian, Saudi memiliki aturan yang ketat terhadap kaum perempuan. Tidak hanya berfoto, otoritas Saudi hingga saat ini tidak mengizinkan perempuan mengendarai mobil.

(Metro/Oke-Zone/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: