Pesan Rahbar

Home » » Diminta Jerman Berdamai dengan Israel, Iran: Tidak Sudi!

Diminta Jerman Berdamai dengan Israel, Iran: Tidak Sudi!

Written By Unknown on Monday 3 October 2016 | 15:56:00

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qasemi menegaskan, Iran tidak akan sudi berdamai dan mengakui Israel. (Israel)

Pemerintah Iran menolak permintaan yang disampaikan oleh Menteri Perekonomian Jerman Sigmar Gabriel. Gabriel meminta Iran untuk berdamai dan mengakui Israel, sebagai bagian normalisasi hubungan Jerman dan Iran.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qasemi menegaskan, Iran tidak akan sudi berdamai dan mengakui Israel. Dia juga menegaskan, Iran tidak akan menerima syarat semacam ini untuk perbaikan hubungan Iran dan Jerman.

"Hubungan antara Iran dan Jerman didasarkan pada saling menghormati dan kepentingan, dan tidak ada prakondisi akan diterima dalam hal ini," kata Qasemi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Arutz Sheva pada Minggu (2/10).

"Iran menganggap membela hak-hak rakyat Palestina sebagai prinsip kebijakan luar negeri dan tidak pernah dan dalam kondisi apapun akan meninggalkan Palestina. Iran tidak mengizinkan negara manapun untuk mencampuri urusan dalam negeri," tegas Qasemi.

Permintaan Gabriel datang dalam sebuah wawancara dengan majalah Jerman, Der Spiegel menjelang kunjungan ke Iran. Dia mengatakan, Iran hanya bisa menormalkan hubungan persahabatan dengan Jerman ketika menerima hak Israel untuk eksis.

Gabriel membuat pernyataan serupa saat melakukan kunjungan ke Iran tahun lalu, ketika ia mengatakan Iran harus mengakui Israel dalam rangka untuk memiliki hubungan ekonomi dengan Jerman.

(Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: