Pesan Rahbar

Home » » Ingin Kuasai Dunia, AS Sulut Perang di Berbagai Negara Penentang

Ingin Kuasai Dunia, AS Sulut Perang di Berbagai Negara Penentang

Written By Unknown on Saturday 8 October 2016 | 19:29:00


“Dengan cara menyulut perang di negara-negara penentang, Amerika Serikat ingin menjadi penguasa dunia.”

Begitu pernyataan ini ditegaskan oleh Basyar Asad, Presiden Suriah, ketika diwawancarai oleh majalah musiman “Tehran Foreign Policy Studies” seperti dilansir Russia Today kemarin.

“Washington bukan hanya tidak berhasil menggapai tujuan-tujuan yang telah dicanangkan, tetapi malah menimbulkan kekacauan di negara-negara dunia,” tukas Asad.

Asad berkeyakinan, campur tangan Amerika dalam perang Suriah bertujuan menambal kegagalan Washington dalam bercita-cita menguasai dunia.

“Amerika membangun posisi di dunia atas dasar hegemoni terhadap negara-negara lain. Siasat ini dimulai dari sejak Uni Sovyet runtuh dan Washington mulai mengontrol dunia secara unipolar,” ujar Asad.

Asad mengingatkan, “Balik layar dari campur tangan militer Amerika di negara-negara asing adalah memaksa negara-negara ini untuk menyerah di hadapan kekuatan Washington. Mereka juga memiliki cita-cita yang sama untuk Suriah.”

Menurut Basyar Asad, Washington telah kehilangan hegemoni atas dunia, dan untuk itu, rezim ini berusaha untuk menetapkan posisinya di dunia.

“Satu-satunya keberhasilan Amerika dalam hal ini adalah menciptakan problem dan merusak negara-negara dunia,” tandas Asad.

Asad menekankan, “Apabila Suriah berhasil bertahan melawan setiap tekanan dan melenyapkan terorisme, maka kemenangan ini akan melapangkan jalan bagi perkembangan kemerdekaan di dunia. Dan ini sangat ditakuti oleh Barat.”

(Russia-Today/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: