Pesan Rahbar

Home » , » Rakyat Iraq Bisa Tangani Problem Mereka

Rakyat Iraq Bisa Tangani Problem Mereka

Written By Unknown on Saturday 8 October 2016 | 19:33:00


“Rakyat Iraq, dengan mengambil ilham dari kebangkitan Imam Husain as, mampu menangani kondisi negara mereka sendiri.”

Begitu pernyataan ini ditegaskan oleh Ayatullah Sayyid Taqi Mudarrisi ketika menanggapi sikap Turki yang telah menempatkan pasukan di utara Iraq, seperti dirilis Sumeriyyah News hari ini.

Ayatullah Mudarrisi yang termasuk salah satu marja‘ Syiah Iraq menyatakan khawatir atas kehadiran pasukan Turki di utara Iraq. “Rakyat bisa menangani kondisi di Propinsi Nainawa. Kehadiran kalian (Turki) hanya akan memperpelik masalah,” tukasnya.

Ayatullah Mudarrisi menegaskan, “Orang yang memiliki rumah terbuat dari kaca tidak akan melemparkan batu ke tetangganya. Turki sendiri sekarang sedang menghadapi sebuah krisis besar.”

“Kalian sendiri baru saja keluar dari kubangan krisis. Setelah kudeta baru-baru ini, kalian telah memenjarakan ratusan ribu orang termasuk petinggi negara di antara mereka. Untuk itu, sangat tidak patut kalian menambahkan problem terhadap diri kalian dan negara kami. Dengan izin Allah, rakyat Iraq pasti bisa menangani problem Propinsi Nainawa dengan cara yang terbaik. Kehadiran kalian hanya akan memperpelik masalah dan menyulut perang sektarian,” lanjut Ayatullah Mudarrisi menegaskan.

Ayatullah Mudarrisi menyinggung sikap para wakil rakyat Iraq yang telah mengecam keras kehadiran pasukan Turki di utara Iraq. Ia menasihati sebagian politikus Mosul supaya jangan menindas warga hanya demi kepentingan asing.

Ayatullah Mudarrisi meminta kepada Koalisi Internasional supaya memaksa negara tetangga Iraq agar jangan mengacaukan kondisi sebelum operasi pembebasan kota Mosul dan seharusnya melakukan kerja sama membangun.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: