Pesan Rahbar

Home » » Iran Hentikan ISIS di Suriah

Iran Hentikan ISIS di Suriah

Written By Unknown on Friday 7 October 2016 | 21:50:00

Mayor Jenderal Qassem Soleimani.

Komandan IRGC Iran Mayor Jenderal Qassem Soleimani mengatakan bahwa ISIS dan kelompok teroris Takfiri lainnya dibentuk untuk melemahkan Iran.

Komandan Pasukan Quds Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) membuat pernyataan di Teheran pada hari Rabu (5/10/16) dalam upacara menandai ulang tahun pertama pembunuhan Brigadir Jenderal Hossein Hamedani (lihat di bawah) oleh teroris di Suriah.

Komandan senior IRGC dibunuh oleh ISIS tahun lalu selama misi konsultasi di pinggiran kota Suriah Aleppo.

“ISIS dan kelompok teroris Takfiri tidak diciptakan untuk perang dengan Suriah, mereka diciptakan untuk menargetkan Republik Islam Iran,” kata Soleimani.

Dia menekankan bahwa pasukan penasehat Iran di Suriah tidak hanya membela negara Arab, tetapi juga Iran dan seluruh dunia Muslim.

“Pemerintah Suriah, dengan bantuan Iran, telah mampu menahan tekanan dan serangan selama lima tahun, sehingga dunia bisa mengakui bahwa kelompok-kelompok ini [yang memerangi pemerintah] adalah teroris,” tambahnya.

Soleimani mencatat bahwa jika bukan karena bantuan Iran dan perlawanan Suriah, seluruh wilayah akan terganggu dengan kejahatan Takfiri.

“Hari ini Takfiri telah dikalahkan … di semua lini,” kata komandan IRGC, menambahkan, “Saya yakin rakyat Suriah tak terkalahkan jika mereka mendukung pemerintah,” tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa “Uni Eropa membayar harga keamanan yang tinggi karena mendukung kelompok-kelompok teroris” di Timur Tengah. Suriah telah dicengkeram oleh militansi yang didukung asing sejak Maret 2011, yang telah merenggut nyawa sebanyak 400.000 orang.

(Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: