Pesan Rahbar

Home » » Kedubes Arab Saudi di Maroko Hina Al-Quran

Kedubes Arab Saudi di Maroko Hina Al-Quran

Written By Unknown on Thursday 6 October 2016 | 19:31:00


Dalam sebuah aksi penghinaan, para pegawai Kedutaan Besar Arab Saudi di Maroko meninggalkan mushaf-mushaf Al-Quran dan buku-buku agama di tempat pembuangan sampah.

Dilansir situs berita www.ajel.sa kemarin, sumber-sumber diplomatik di Maroko mengaku kepada situs berita ini, foto-foto yang tersebar di media-media sosial menunjukkan beberapa mushaf Al-Quran dan buku-buku agama milik Kedubes Arab Saudi di Maroko dibiarkan berserakan di tempat pembuangan sampah.

Sumber-sumber tersebut melanjutkan, mushaf-mushaf Al-Quran dan buku-buku agama tersebut sebelum ini disimpan di ruang khusus bawah tanah Kedubes Arab Saudi. Menurut pengakuan pihak Kedubes Arab Saudi, tempat lama untuk menyimpan mushaf Al-Quran dan buku-buku agama rusak lantaran diterpa hujan. Mereka meminta para pegawai dan pekerja supaya memindahkan semua mushaf dan buku ini ke tempat yang aman serta lantas dibakar. Akan tetapi, para pekerja tersebut malah memindahkannya ke tempat pembuangan sampah dan enggan membakarnya.

Tidak hanya sampai di situ. Salah seorang dari para pekerja ini malah mengambil foto dari mushaf dan buku-buku yang sudah berserakan di tempat sampah tersebut.

Pihak Kedubes Arab Saudi mengklaim, dengan menyebarkan foto-foto tersebut, para pekerja itu bermaksud merusak citra Arab Saudi di dunia.

Menurut sumber-sumber Kedubes Arab Saudi, Duta Besar Arab Saudi marah besar lantaran kejadian ini. Sekalipun demikian, pihak Kedubes Arab Saudi tidak mengambil tindakan apapun untuk menghukum para pelaku.

(Ajel/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: