Pesan Rahbar

Home » » Malam Pertama Ritual Duka Imam Husain Bersama Rahbar

Malam Pertama Ritual Duka Imam Husain Bersama Rahbar

Written By Unknown on Monday 10 October 2016 | 18:05:00


Malam pertama ritual duka Imam Husain as digelar tadi malam di Husainiah Imam Khomeini ra Tehran, Republik Islam Iran.

Dilansir situs informasi Kantor Rahbar hari ini, Ayatullah Khamenei Rahbar Revolusi Islam Iran juga hadir dalam malam pertama acara ritual duka Asyura ini.

Menurut hasil pemantauan warga, ribuan orang dari seluruh lapisan masyarakat menghadiri ritual duka bersama Rahbar Muslimin dunia ini. Para petinggi negara juga tampak hadir dalam ritual spiritual ini.

Hujjatul Islam wal Muslimin Sayyid Ahmad Khatami tampil sebagai orator dalam ritual duka tersebut. Ia menguraikan faktor-faktor kebangkitan Asyura dan semangat berkorban demi orang lain dalam kebangkitan ini.

“Dalam maktab Asyura, makruf terpenting adalah mendirikan sebuah negara Islam. Imam Husain as telah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya demi ketegakan agama,” tukas Ayatullah Khatami.

Ayatullah Khatami menegaskan, “Imam Husain as mengajarkan kepada kita bahwa gelora semangat berkorban demi orang lain tidak mengenal batas. Berkat kultur Asyura dan inayah Imam Husain, sekarang panji negara Islam berkibar di negara kita. Untuk itu, kita harus berusaha keras supaya panji ini tetap berkibar.”

Dalam ritual duka Asyura ini, Masyaallah Abedi dan Manshur Arzi tampil sebagai eulogis yang mengidungkan syair-syair pujian terhadap Ahlul Bait as.

Ritual duka bersama Rahbar ini akan terus berlanjut hingga hari Kamis, 11 Muharram mendatang.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: