Pesan Rahbar

Home » , » Meluruskan Berita Miring Media FPI Terkait Seminar KH Said Aqil Siradj di Sidogiri

Meluruskan Berita Miring Media FPI Terkait Seminar KH Said Aqil Siradj di Sidogiri

Written By Unknown on Monday 17 October 2016 | 03:06:00


Setelah seminar di Sidogiri banyak berita miring yang ditujukan kepada yai Said Aqil, seperti yang diberitakan Fanpage FPI pada link: https://www.facebook.com/Front-Pembela-Islam-FPI-1547884878761095/?ref=ts&fref=ts isi berita ini adalah:


Front Pembela Islam - FPI bersama Cahbagoes Seno dan Bambang Wicaksono.

Kemarin pukul 9:14 · Pertemuan said agil siroj dan Habib taufik assegaf di seminar sidogiri
Setelah bertemu secara langsung dengan Habib Taufiq asegaf yg dengan tegas menanggapi semua komentar said agil - Akhirnya dia mengakui kalo dirinya salah menuliskan buku2 yg isinya sangat menyimpang, dan dia juga mengakui salah dalam menyampaikan ceramah2 yg isinya menjelekkan arab,
Dan said aqil mengatakan tidak pernah membuat MOU dgn universitas Iran dan juga dia bersumpah bahwa dia tidak pernah mengirimkan 1 orang pun ke Iran.

Sepertinya TV9 tidak meliput tapi syiarTV meliput live dan bisa diupload ke youtube, Said aqil bener2 nyesel hadir Krn hampir smua hadirin yg hadir baik kyai dan habaib meminta klarifikasi atas pernyataan2nya yg ngawur.

Dan dia ga bisa bicara setelah ditegur oleh Habib Taufiq yg mengatakan bahwa cadar adalah budaya arab,
Penyimpangan dan kengawuran said agil baik dalam statemen maupun dlm tulisan terutama dibukunya dgn judul "tasawuf modern islam sebagai inspirasi bukan aspirasi" dimana disitu said agil menulis diantaranya:
- bahwa lingkup keimanan adalah termasuk beriman kpd siapa saja bukan hanya beriman kpd Alloh SWT saja
- keberadaan syiah harus disyukuri
- Syiah termasuk ahlus sunnah wal jamaah
- tidak ada ajaran ukhuwah islamiyah yg ada ukhuwah imaniyah ( persaudaraan lintas iman ).

Dan di akhir pertemuan tersebut, Habib Taufiq menasehati said agil siroj agar mengikuti K.H Hasyim Asyari dan tidak membuat lgi ummat bingung dan terpecah atas ucapan2nya. Dan meminta agar Said agil siroj tidak lagi menyebarkan ide2 Islam Nusantara, tetapi yg harus digalakkan adalah ISLAM AHLUSUNNAH WAL JAMMAAH.

wabillahi taufik walhidayah.. Benarkah demikian? dibawah terdapat video Klarifikasi KH Said Aqil Siradj saat seminar di Sidogiri yang tidak sesuai dengan berita diatas, antara alain kiai said berkata bahwa beliau tidak anti arab dan beliau juga menjelaskan tentang cadar, lalu buku "tasawuf modern islam sebagai inspirasi bukan aspirasi" isinya bukan dari beliau, lebih jelasnya simak video dibawah ini:


(Muslimoderat/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: