Pesan Rahbar

Home » » Surat Imam Mahdi afs Untuk Sejumlah Orang-orang Qom

Surat Imam Mahdi afs Untuk Sejumlah Orang-orang Qom

Written By Unknown on Thursday 27 October 2016 | 23:15:00


Dan jika bukan karena kecintaan kami kepada kalian, maka kami tidak akan memperhatikan kalian, dan jika bukan karena kasih sayang kami kepada kalian maka kami tidak akan berbicara pada kalian.

Dalam kitab “Al-Ihtijaj” terdapat sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Syaikh Abu Umar ‘Amiri ra, beliau berkata : Ibnu Abi Ghanim Qazwini dan sejumlah pengikut Syi’ah sedang berdiskusi tentang putera dari Imam Hasan ‘Askari as, Ibnu Abi Ghanim berkata bahwasanya saat Imam Hasan ‘Askari wafat beliau tidak memiliki anak.

Kemudian mereka menulis sebuah surat tentang masalah ini, lalu mengirimkannya ke kawasan suci (Nahiyah Muqaddasah) supaya wakil dari Imam Zaman afs membawanya, dalam surat tersebut mereka menulis bahwa kami mengalami permasalahan.


Jawaban surat tersebut ditulis langsung oleh Imam Zaman afs, yang isinya :

Bismillahirrahmanirrahiim

Wahai kalian semua! Mengapa kalian semua ragu dan kalian bingung akan masalah yang dibuat-buat, apakah kalian tidak pernah mendengar bahwasanya Allah swt berfriman “Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya, dan taatilah Ulil Amri (Imam Makshum as), tidakkah kalian tahu bahwasanya para Imam as mereka mampu mengabarkan kepada kalian tentang masa lalu dan masa yang akan datang.

Dan apakah kalian tidak melihat bahwasanya sejak masa nabi Adam as hingga masa Imam Hasan ‘Askari as, Allah swt telah menempatkan barikade untuk kalian berlindung yang dengannya kalian mendapatkan hidayah?

Dengan wafatnya Imam ‘Askari as apakah kalian mengira bahwa agama Allah akan berakhir, dan perantara hamba-hamba-Nya akan terputus?, tidak, sama sekali tidak. Hal ini tidak akan terjadi hingga hari kiamat nanti.

Ketahuilah bahwasanya sebagaimana ayah-ayah kami pergi meninggalkan orang-orang, wasiat, ilmu, anak-anak dan pengganti mereka berada pada kami. Dan tidak menolak kepemimpinan kami melainkan orang-orang zhalim yang berdosa.

Dan jika bukan karena kecintaan kami kepada kalian, maka kami tidak akan memperhatikan kalian, dan jika bukan karena kasih sayang kami kepada kalian maka kami tidak akan berbicara pada kalian.

Dinukil dari “Mahdi Maw’ud afs”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: