Pesan Rahbar

Home » » Dubes Denmark Temui Kepala BNPT Bahas Penanggulangan Terorisme

Dubes Denmark Temui Kepala BNPT Bahas Penanggulangan Terorisme

Written By Unknown on Saturday 26 November 2016 | 15:00:00

Dubes Denmark temui kepala BNPT (Foto: BNPT)

"Dubes Denmark datang ke sini (BNPT) untuk sharing informasi mengenai terorisme. Mereka apresiasi sekali dengan Indonesia dan juga ingin melakukan kerja sama dalam penanggulangan terorisme," kata Suhardi.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge pada Jumat (25/11/2016) menemui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius di Jakarta untuk berbagi informasi mengenai terorisme.

"Dubes Denmark datang ke sini (BNPT) untuk sharing informasi mengenai terorisme. Mereka apresiasi sekali dengan Indonesia dan juga ingin melakukan kerja sama dalam penanggulangan terorisme," kata Suhardi, seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan dalam beberapa tahun belakangan ini pemerintah Denmark juga telah mengidentifikasi adanya radikalisme di negaranya dan menilainya sebagai ancaman serius. Pada Januari 2015 salah satu situs pendukung ISIS juga menyatakan bahwa Denmark juga menjadi target serangan.

"Bahkan menurut Dubes Denmark, hingga April 2016 ada 125 orang warga negara Denmark yang diduga berada di wilayah konflik di Suriah dan Irak dan sekitar 62 orang di antaranya telah kembali. Itu menjadi masalah besar bagi pemerintah Denmark," ujar dia.

"Di dalam pertemuan tadi saya katakan kepada pemerintah Denmark bahwa kita juga menyadari bahwa Indonesia dan Denmark telah berbagi tantangan yang sama dalam hal ancaman global terutama terorisme, meskipun pada tingkat yang berbeda. Dan saya melihat bahwa pemerintah Denmark juga memiliki pendekatan yang lembut dalam menangani masalah terorisme," ujar Suhardi.

Dalam pertemuan bersama Dubes Denmark tersebut, Kepala BNPT didampingi Wandi Adrianto Syamsu selaku Kasubdit Kerjasama wilayah Amerika dan Eropa pada Direktorat Kerja sama Internasional Kedeputian III BNPT.

(Antara-News/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: