Pesan Rahbar

Home » » Iran Peringati Arbaeen Imam Hussein

Iran Peringati Arbaeen Imam Hussein

Written By Unknown on Wednesday 23 November 2016 | 07:26:00

Rakyat Iran peringati Arbaeen di berbagai kota

Rakyat Iran dari berbagai usia dan lapisan masyarakat turun ke jalan dan pusat-pusat keagamaan di seluruh negeri, bersatu memperingati Arbaeen kesyahidan Imam Hussein as yang merupakan Imam Syiah ketiga.

Arba’een adalah suatu peringatan di hari ke 40 setelah kesyahidan Imam Hussein. Imam Husein syahid ditangan pengusaha zhalim Yazid I di Karbala 10 Muharram pada abad ketujuh lampau.

Kesyahidnya Imam Hussein sudah diperingati sejak sembilan hari pertama menjelang Asyura. Peringatan ini berakhir pada Arba’een, yang dikenal sebagai ziarah tahunan terbesar di dunia.


Peringatan ini telah mempersatukan umat Islam dari seluruh dunia ditengah upaya musuh menciptakan perbedaan, permusuhan dan kesalahpahaman di antara mereka.

Sejumlah besar warga Iran melakukan perjalanan tahunan ke Irak, berjalan dari kota suci Najaf hingga Karbala dimana makam suci Imam berada.

Para peziarah bergabung dengan sesama Muslim lainnya dari berbagai negara selama peringatan.

Imam Hussein adalah tokoh yang sangat dihormati-tidak hanya di kalangan Syiah tetapi juga Muslim Sunni. Bahkan beberapa kelompok Kristen Irak bergabung dalam longmach ke Karbala.


Irak akan memperingati Arba’een Senin

Tahun ini, kota Mehr yang berbatasan dengan Irak, yang digunakan oleh rakyat Iran terpaksa harus ditutup sementara oleh pihak berwenang Irak karena melimpahnya para peziarah Iran.

(Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: