Pesan Rahbar

Home » » Rombongan Pelayan Arbain, Haram Suci Razavi Berangkat ke Karbala

Rombongan Pelayan Arbain, Haram Suci Razavi Berangkat ke Karbala

Written By Unknown on Saturday 12 November 2016 | 08:28:00


Diiringi lantuan syair Haj Sadhegh Ahangaran, rombongan konvoi pelayan Arbain Husseini diberangkatkan dari Haram Suci Imam Ridha as ke kota suci Karbala, Irak.

Astan News melaporkan, Haj Shadegh Ahangaran melantunkan syair-syair Ahlul Bait as di acara perpisahan dengan rombongan pelayan Arbain Husseini yang dihadiri oleh sejumlah banyak peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi di Halaman Enghelab Eslami.

Acara tersebut dihadiri oleh 600 tukang kebun, 250 koki, 160 orang dari komite partisipasi masyarakat, 400 pengemudi bis, 400 orang dari organisasi masyarakat, 100 orang perempuan dan 250 pelajar agama.

Dalam acara perpisahan para pelayan Arbain Imam Hussein as yang dimulai pukul 15:00 di Halaman Enghelab Eslami, Hujatulislam Raisi, Perwalian Haram Suci Razavi menyampaikan pidato.

Lantunan ayat suci Al Quran, laporan komite rakyat peringatan Arbain, pembacaan syair oleh Haj Shadegh Ahangaran, pembacaan syair pujian dalam tiga bahasa oleh Sayid Hojjat Bahrol Ulum, Javad Ghorban Pour dan Navid Taati, Chavoushi Javani dan shalat berjamaah Maghrib dan Isya, di antara program yang mengisi acara perpisahan tersebut.

Di akhir acara para pelayan Arbain Husseini melewati 12 Al Quran di bawah Beranda Neghare, di Halaman Enghelab Eslami dan meminta pertolongan Imam Ridha as dalam perjalanan ke Karbala.

Acara perpisahan dengan para pelayan Arbain ini disiarkan secara langsung oleh Kanal 3, TV nasional Iran.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: