Pesan Rahbar

Home » » Aksi Damai Muslim Inggris Bertepatan Dengan Maulid Nabi (Saw)

Aksi Damai Muslim Inggris Bertepatan Dengan Maulid Nabi (Saw)

Written By Unknown on Thursday 15 December 2016 | 18:48:00


Ratusan muslim warga Inggris di kota Nottingham melakukan aksi damai untuk kelima kalinya bertepatan dengan hari kelahiran Rasulullah (Saw).

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari harian Nottingham Post, dalam aksi damai tersebut yang diselenggarakan dengan tujuan menunjukkan Islam sebagai agama damai, kaum muslim melakukan aksi dari taman Nottingham sampai pusat perbelanjaan Victoria menuju markas Islam kota, dengan memegang bendera-bendera putih sebagai simbol perdamaian.

Hafiz Dzu al-Haq, penanggung jawab markas Islam Nottingham berbicara tentang urgensi demo tersebut.

Ia mengatakan, kami mengkoordinir demo ini setiap tahun dan untuk menyelenggarakan komunikasi persahabatan dengan para non muslim di rute tersebut kami memberikan manisan dan coklat di beberapa ruas jalan.

Nadeem Amin, anggota markas Islam juga mengatakan, kami berupaya menunjukkan Islam sebagai agama perdamaian dan penuh kasih serta kami berbicara tentang kesalahpahaman terkait Islam.

Ia menambahkan, kami membuka pintu-pintu masjid untuk semua masyarakat dan kami menyambutnya dengan terbuka dan ratusan orang dengan berpartisipasi dalam demo ini menunjukkan bahwa mereka hendak melakukan interaksi damai dengan mereka.

(Nottingham-Post/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: