Pesan Rahbar

Home » » Imamah Imam Mahdi afs, Imamah Anbiya dan Auliya Ilahi

Imamah Imam Mahdi afs, Imamah Anbiya dan Auliya Ilahi

Written By Unknown on Sunday 11 December 2016 | 00:02:00


Dari segi malakuti, dimulainya masa Imamah semua Imam Makshum as adalah hal yang satu, karena semuanya berasal dari cahaya yang satu, dan semua Imam Makshum as dari awal penciptaannya mereka sudah menjadi seorang Imam.

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Abu Fadhl Sabzi menjelaskan bahwa wujud suci Imam Zaman afs merupakan pewaris dari seluruh para nabi as dan auliya Ilahi, sebagaimana yang kita baca dalam ziarah beliau afs “salam atasmu wahai pewaris para nabi”.

Pakar pembahasan Mahdawiyat ini menambahkan, kelahiran Imam Zaman afs merupakan kelahiran seluruh kebaikan, kelahiran seluruh anbiya dan auliya Ilahi. Yakni kelahiran Imam Zaman afs kelahiran hakikat anbiya dan auliya, dan imamah Imam Zaman afs juga imamahnya seluruh anbiya dan auliya serta imamahnya seluruh kebaikan dan keindahan.


Dari segi malakuti, dimulainya masa Imamah semua Imam Makshum as adalah hal yang satu, karena semuanya berasal dari cahaya yang satu, dan semua Imam Makshum as dari awal penciptaannya mereka sudah menjadi seorang Imam, yakni Imam Husain as di zaman Imam Hasan as juga seorang Imam, dan tidak bisa disebut salah satu dari Imam Makshum as adalah seorang Imam dan yang lainnya bukan karena mereka semua adalah satu cahaya, dan penciptaan mereka merupakan sebab dari penciptaan alam semesta, tegas Hujjatul Islam Abu Fadhl Sabzi.

dimulainya Imamah Imam Zaman afs secara zahirpasca syahidnya Hasan Askari as, dan 9 Rabi’ul Awal disebut sebagai permulaan Imamah Imam Mahdi afs, bertepatan dengan 9 Rabi’ul Awal merupakan alasan untuk kita supaya bisa lebih memperhatikan Imam Mahdi afs lagi, pungkas penulis kitab Budaya Aqidah Syi’ah ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: