Pesan Rahbar

Home » » Seratus Staf PBB Untuk Palestina Ramai-Ramai Salat Jumat di Al-Aqsa

Seratus Staf PBB Untuk Palestina Ramai-Ramai Salat Jumat di Al-Aqsa

Written By Unknown on Sunday 11 December 2016 | 00:00:00


Seratus staf Badan PBB untuk Bantuan Palestina (UNRWA) berangkat dari Jalur Gaza ke Yerusalem Timur untuk ikut salat Jumat di Masjid Al-Aqsa, kemarin. Aksi ini dilakukan tengah penyeleksian ketat aparat Israel kepada warga Palestina yang hendak ikut salat.

Pejabat Palestina seperti dikutip Maan News mengungkapkan, 100 pegawai UNRWA bertolak dari perbatasan Erez untuk sampai ke kiblat pertama Muslm itu. Sementara 150 warga Palestina yang izinnya diurus Komite Urusan Sipil Gaza tak diperbolehkan ikut salat di Al Aqsa oleh Israel.

Otoritas Israel menyebut, warga Palestina itu tak langsung balik selepas salat. Juru bicara Israel yang mengurusi persoalan ini mengatakan kepada Maan, izin ini dibatalkan karena banyak warga Palestina menyalahgunakan izin.

"Penduduk Gaza banyak yang menyalahgunakan izin, karena itu kami mengurangi izin yang diberikan untuk masuk ke Yerusalem pada Jumat," ujarnya.

Sejak beberapa bulan lalu, otoritas Israel telah mengizinkan 250 warga Palestina dari Gaza untuk mengikuti salat Jumat di Al-Aqsa, termasuk staf UNRWA.

(Maan-News/Republika/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: