Pesan Rahbar

Home » » Massa Pendukung Datang ke Persidangan Minta Ahok Dibebaskan

Massa Pendukung Datang ke Persidangan Minta Ahok Dibebaskan

Written By Unknown on Tuesday 13 December 2016 | 14:46:00

Sidang Ahok. (Foto: REUTERS/Tatan Syuflana/Pool)

Selain massa anti- Ahok, sejumlah warga yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama juga menyuarakan orasinya di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12). Mereka mendesak agar Ahok segera dibebaskan dari jerat pidana.

"Bebaskan Ahok. Saya tidak mengenal siapa Ahok, tapi saya tahu Ahok tidak bersalah," ujar salah seorang ibu-ibu yang berorasi di hadapan pendukung Ahok, Selasa (13/12).

Sementara itu, di barisan lain sejumlah ormas Islam, menyerukan agar Ahok segera ditahan, karena sudah menjadi terdakwa di persidangan. Ahmad Syuhada menerangkan, pihaknya mewakili umat muslim khususnya GNPF MUI untuk mengawal sidang perdana Ahok.

"Permintaan kami satu, tahan Ahok segera, kedua penjarakan Ahok segera. Itu keadilan seluruh warga Indonesia," kata perwakilan GNPF MUI, Ahmad Syuhada.

Pantauan merdeka.com di lokasi, demonstrasi terus berlangsung sejalan dengan berlangsungnya persidangan. Sidang perdana yang digelar PN Jakarta Pusat di ruang Koesoemah Atmadja pukul 09.00 WIB.

Agenda sidang tersebut pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum. Sementara itu pihak terdakwa Ahok pun langsung menyampaikan eksepsi di hadapan majelis hakim.

(Merdeka/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: