Pesan Rahbar

Home » » 2 Tentara Saudi Tewas Ditembak Penembakan Jitu Yaman

2 Tentara Saudi Tewas Ditembak Penembakan Jitu Yaman

Written By Unknown on Tuesday 31 January 2017 | 02:37:00

Foto ini menunjukkan penjaga perbatasan Saudi di perbatasan Saudi-Yaman di barat daya Arab Saudi pada tanggal 6 April 2015. (Foto: AFP)

Prajurit tentara Yaman yang didukung oleh sekutunya para pejuang Komite Rakyat, telah menembak mati dua tentara Saudi di Najran di wilayah perbatasan barat daya kerajaan setelah rezim Riyadh meningkatkan serangan pemboman di negara tetangganya itu.

Pasukan Yaman telah menembakan dan menewaskan tiga tentara Saudi di pangkalan militer Talah di Najran yang terletak 844 kilometer selatan ibukota Riyadh, pada Kamis (25/1/17) malam, jaringan televisi al-Masirah melaporkan.

Sebelumnya, pasukan Yaman dan sekutunya juga menyerang dan membunuh seorang tentara Saudi di lokasi militer yang sama.

Secara terpisah, tentara Yaman dan pejuang Komite Rakyat menembakkan rentetan peluru artileri ke pangkalan al-Jaiba di wilayah Jizan, yang terletak 969 kilometer selatan Riyadh, tapi tidak korban atau kerusakan yang dilaporkan.

Pasukan Yaman dan sekutunya juga menembakan sejumlah peluru artileri ke daerah al-Rabu’ah di wilayah Asir, namun tidak ada korban yang dilaporkan.

Gerakan Houthi Ansarullah Yaman mengatakan pada hari Rabu (24/1 /17) bahwa setidaknya 16 tentara Saudi telah tewas oleh penembak jitu dari pejuang Houthi dan sekutunya di tiga wilayah perbatasan Jizan, Asir dan Najran sejak awal 2017.

Sebuah laporan Reuters yang terbit pada bulan April tahun lalu menunjukkan bahwa setidaknya 400 tentara Saudi tewas dalam serangan lintas batas sejak awal invasi Riyadh pada bulan Maret 2015. Riyadh telah mempertahankan kebijakan ambiguitas mengenai jumlah korban dalam perang di Yaman. Para pejabat militer seniornya mengatakan bahwa mereka tidak akan merilis informasi tersebut.

Seorang pejuang Houthi Ansarullah berjalan lewati reruntuhan rumah-rumah yang hancur di barat laut kota Sa’ada, Yaman, pada 11 Januari 2017. (Foto: Reuters)

Juga pada Kamis, tentara Yaman menyerang pertemuan milisi Yaman yang disponsori Arab yang setia kepada mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi di distrik al-Maton provinsi al Jawf utara Yaman, membunuh dan melukai puluhan milisi.

Demikian pula, puluhan milisi yang didukung Saudi tewas dan luka-luka ketika tentara Yaman dan pejuang Komite Rakyat megagalkan serangan mereka di distrik al-Wazi’iyah dan Dhubab di barat daya Ta’izz. Yaman.

Perkembangan baru terjadi pada hari yang sama ketika jet Saudi melakukan tiga serangan udara terhadap daerah pegunungan Jabal al-Shabakah di provinsi yang sama. Tidak ada laporan tentang korban dan tingkat kerusakan. Distrik Baqim di provinsi barat laut Sa’ada juga terkena serangan, meskipun tidak ada laporan tentang korban yang tersedia.

(AFP/Reuters/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: