Pesan Rahbar

Home » » 4.000 Tentara AS Tiba di Barat Irak Sejak Akhir Desember

4.000 Tentara AS Tiba di Barat Irak Sejak Akhir Desember

Written By Unknown on Monday 16 January 2017 | 00:23:00

Tentara AS, di Iraq.

Sumber media mengungkapkan bahwa hampir 4.000 tentara AS telah dikerahkan di tiga pangkalan militer di Irak sejak hari terakhir bulan Desember.

Meja Arab Sputnik mengutip sumber-sumber di wilayah tersebut mengatakan bahwa 4.000 tentara Amerika telah memasuki Irak sejak akhir Desember dan telah ditempatkan di pangkalan Ein al-Assad di kota al-Baghdadi dan pangkalan al-Taqadom di al-Habaniyah dekat Faloujah.

Sumber mengatakan kepada Sputnik bahwa lebih banyak lagi kelompok tentara AS akan dikirim ke Irak segera.

Sputnik menambahkan bahwa bagian lain dari tentara ini telah dikirim ke pangkalan Spiker di provinsi Salahuddin.

Sumber tidak membocorkan informasi lebih lanjut tentang tujuan dari pengerahan tentara AS.

Sumber media mengungkapkan pada hari Rabu (11/1) bahwa pemerintah AS menolak kehadiran pasukan darat dalam operasi Mosul, sementara tentara Amerika yang terlihat beroperasi di kota berseragam dan berkendaraan tentara Irak.

"Ini adalah tentang tiga minggu dimana puluhan pasukan militer AS telah dikerahkan di distrik-distrik Timur dan Timur Laut Mosul, tapi kebanyakan dari mereka mengenakan seragam Unit Kontra-terorisme Irak," al-Ma'louma News mengutip koran al-Arabi al-Jadid dalam laporan hari Rabu (11/1).

"Salah satu pangkalan militer AS di distrik al-Zahour di Timur Mosul untuk mengkoordinasikan misi penerbangan koalisi dan target pencari dan penandaan ISIL di wilayah tersebut. Pasukan Amerika menggunakan kendaraan militer mirip dengan kendaraan pasukan Irak 'di pangkalan ini juga," sebuah sumber militer Irak seperti dikutip oleh surat kabar.

(Sputnik/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: