Pesan Rahbar

Home » » Seorang Pemuda Jepang Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Seorang Pemuda Jepang Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Thursday 26 January 2017 | 00:03:00


Seorang pemuda asal Jepang memutuskan untuk memeluk agama Islam di Haram Suci Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, seorang mahasiswa S3 jurusan bahasa dan sastra Persia di Universitas Ferdowsi, Mashhad memeluk agama Islam di Haram Suci Razavi.

Terkait jurusan yang diambilnya, pemuda Jepang itu mengatakan, saya belajar di jurusan sejarah India dan jurusan ini mengharuskan saya menguasai bahasa dan sastra Persia dengan baik.

Pemuda bernama Inokuchi itu menerangkan, masalah inilah yang kemudian menyebabkan saya datang ke Iran dan mengenal agama Islam beserta budayanya.

Ia menambahkan, sekarang saya merasa sangat bahagia dan saya tahu sudah diundang ke dunia baru. Hari berharga ini adalah kelahiran kembali saya dan ini tidak akan pernah saya lupakan dalam seluruh kehidupan saya.

Inokuchi menjelaskan, saya banyak melakukan penelaahan tentang Islam semenjak duduk di bangku sekolah menengah atas, tapi karena di masa itu saya tidak menyaksikan langsung contoh nyata dari budaya dan agama ini, maka saya tidak bisa memahaminya dengan tepat.

Ia melanjutkan, setelah datang ke Iran, saya bisa melihat dari dekat para pengikut agama Islam dan dengan begitu saya mengenal dengan baik ajaran-ajarannya.

Di akhir acara, mualaf asal Jepang ini mendapat sertifikat masuk Islam bersama sejumlah bingkisan hadiah tabarruk dari Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi.

Setelah masuk Islam, Inokuchi mengganti namanya menjadi Reza.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: