Pesan Rahbar

Home » » Lakukan Hal Ini Untuk Wujudkan Pendidikan Mahdawiyat Dalam Keluarga

Lakukan Hal Ini Untuk Wujudkan Pendidikan Mahdawiyat Dalam Keluarga

Written By Unknown on Sunday 29 May 2016 | 23:05:00


Ketika membicarakan tentang pendidikan Mahdawi dalam sebuah keluarga, harus dimulai dari kedua orang tua dengan mencontohkan akhlaq Mahdawiyat, menghormati, mencintai dan mengenal Imam Zaman afs.

Hujjatul Islam Muhammad Hasan dalam wawancaranya dengan Shabestan News Agency, terkait masalah cara menerapkan pendidikan Mahdawi, beliau menjelaskan bahwasanya salah satu hal-hal penting dan efektif dalam mendidik generasi mendatang ialah mengenalkan mereka dengan pengetahuan-pengetahuan agama, khususnya mengenai keghaiban Imam Zaman afs.

Saat ini dengan kemajuan teknologi, kita bisa mengenalkan pengetahuan-pengetahuan agama melalui media-media, website dan juga media sosial, khususnya dalam mengenalkan semua ini kepada anak dan remaja kita harus bisa lebih kreatif dan bervariasi sehingga dapat membuat mereka tertarik, jelasnya.

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa peran keluarga juga sangat penting untuk merealisasikan hal ini yang mana harus dimulai dari kedua orang tua yang harus suka membaca mengenai kehidupan Imam Zaman afs, makna penantian dan seputar pembahasan Mahdawiyat lainnya.

Yang perlu diingat, membaca disini tidak hanya lewat buku-buku saja, namun para orang tua bisa juga membaca melalui aplikasi, website atau media lainnya yang dengan begitu memiliki informasi tentang Mahdawiyat dan sekaligus bisa mencontohkan kepada anak-anak mereka.

Selain itu, sebisanya dalam sebuah keluarga menciptakan suasana Mahdawiyat, namun bukan dengan cara selalu meneriakan “Ya Mahdi” atau memenuhi seisi rumah dengan gambar-gambar Imam Mahdi afs. Tapi lebih dari itu para orang tua harus mencontohkan akhlaq Imam Mahdi afs, menghormatinya, mencintainya dan mengenalnya, pungkas Hujjatul Islam Muhammad Hasan.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: