Pesan Rahbar

Home » » Demo Dukung Muslim Meluas di Amerika

Demo Dukung Muslim Meluas di Amerika

Written By Unknown on Wednesday 22 February 2017 | 04:37:00


Ratusan warga Amerika di berbagai wilayah melakukan demontrasi sebagai protes atas kebijakan sewenang-wenang pemerintahan Donald Trump yang melarang mereka masuk wilayah Amerika.

Seperti dilaporkan Associated Press, kawasan Times Square di kota New York dipenuhi oleh seribuan lebih demonstran sebagai bentuk dukungan terhadap muslim. Mereka meneriakkan slogan “Hari ini Aku juga Muslim” sebagai bentuk dukungan atas hak-hak mereka di Amerika.

Ribuan demonstran tersebut juga berteriak untuk tidak menjalankan aturan imigrasi yang dikeluarkan Donald Trump dan meminta para penanggungjawab tiap-tiap wilayah untuk mengambil langkah-langkah kongkrit dalam menggagalkan upaya deportasi warga muslim pada masa pemerintahan pimpinan Trump.

Sejumlah demonstran juga membawa sejulah poster yang bergambar rumah sebagai bentuk dukungan terhadap hak-hak muslim dan imigran di Amerika. Sebagain dari poster itu ada yang bergambar seorang wanita berhijab dengan bendera Amerika, ada juga poster yang bertuliskan “Dilarang melarang muslim”, “Seorang dokter muslim telah menyelamatkan hidup anak perempuan saya”. Ada juga demonstran yang anti dengan kebijakan tentang Meksiko dengan membawa poster bertuliskan, “Dinding-dingin dibuat untuk mendukung para pengecut”.

Walikota New York, Bill de Blasio yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan bahwa Amerika merupakan negara yang menghormati semua agama dan keyakinan. Karenanya merupakan suatu kewajiban bagi semua untuk menghilangkan intoleransi dan perpecahan.

Sebagai jawaban atas protes yang meluas terhadap keputusan dilarangnya masuk para pengungsi ke wilayah Amerika, Presiden Amerika serikat, Donald Trump menegaskan bahwa pihaknya tetap melanjutkan niat tersebut di bagian imigrasi.

(Associated-Press/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: