Pesan Rahbar

Home » » Hargai Kerja Tentara Rusia di Suriah, Putin Promosikan Beberapa Jenderal

Hargai Kerja Tentara Rusia di Suriah, Putin Promosikan Beberapa Jenderal

Written By Unknown on Thursday 23 February 2017 | 22:14:00

Presiden Rusia menaikkan pangkat jenderal-jenderal yang bertugas di Suriah, atas kerja keras mereka dalam operasi udara serta rekonsiliasi antara pemerintah dan oposisi Suriah.

Tentara Rusia mencari ranjau di Aleppo, Suriah. Sumber: Russian Ministry of Defense

Presiden Rusia Vladimir Putin mempromosikan beberapa jenderal di Angkatan Bersenjata Rusia ke pangkat yang lebih tinggi atas peran mereka dalam operasi udara di Suriah serta upaya rekonsiliasi antar pemerintah dan oposisi Suriah.

Kepala Staff Umum Departemen Operasional Utama Sergei Rudskoi dan Kepala Pusat Pengendalian Pertahanan Nasional Letnan Jenderal Mikhail Mizintsev telah dipromosikan ke pangkat Kolonel Jenderal, menurut sebuah dokumen informasi yang diperoleh TASS, Rabu (22/2).

Rudskoi secara reguler mengarahkan jurnalis-jurnalis, operasi pasukan-pasukan udara dan teknisi perang, serta membantu pengiriman bantuan kemanusiaan di Suriah. Sementara Mizintsev berurusan dengan pekerjaan berbagai departemen untuk operasi tentara Rusia di Suriah.

Selain kedua tersebut, Komandan Aviasi Jarak Jauh Rusia Sergei Kobylash dan Wakil Kepala Staff Umum Departemen Operasional Utama Stanislav Gadzhimagomedov turun dipromosikan dengan menerima pangkat Letnan Jenderal.

Kobylash memimpin serangan udara terhadap teroris di Suriah dengan pesawat pengebom jarak jauh Tupolev Tu-22M3, Tu-95MS, dan Tu-160. Sedangkan Gadzhimagomedov dua kali memimpin delegasi Kementerian Pertahanan Rusia berdiskusi dengan oposisi Suriah di Astana, Kazakhstan.

(Tass/RBTH-Indonesia/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: