Pesan Rahbar

Home » » Pesan Imam Ali as Tentang Dua Macam Rezeki

Pesan Imam Ali as Tentang Dua Macam Rezeki

Written By Unknown on Monday 6 February 2017 | 16:37:00


“Apabila engkau menangisi apa yang telah hilang dari tanganmu maka tangisilah pula apa yang sama sekali tidak datang kepadamu.”

Shabestan News Agency, Imam Ali as dalam pesannya kepada Imam Hasan as berkata “Ketahuilah wahai anakku! Bahwa ada dua jenis rezeki, rezeki yang engkau cari dan rezeki yang mencarimu, yang apabila engkau tidak mencapainya maka dia akan datang kepadamu. Betapa buruknya membungkuk pada saat perlu dan kasar pada saat kaya. engkau hanya harus mendapatkan dari dunia ini apa yang dengan itu engkau dapat menghiasai kediamanmu yang kekal. Apabila engkau menangisi apa yang telah hilang dari tanganmu maka tangisilah pula apa yang sama sekali tidak datang kepadamu.”

Kemudian dalam pesannya Imam Ali as kembali berpesan “Jauhkanlah dirimu dari hal-hal yang menimbulkan kecemasan dengan cara keteguhan sabar dan kemurnian iman”, kemudian Imam berkata “salah satu hal-hal yang menimbulkan kecemasan dalam diri manusia ialah lalai dari Allah swt, dan mengkhawatirkan rezeki.”

Pada dasarnya ruh manusia mampu utnuk berhubungan dengan alam gaib, karena jenis ruh ialah tidak terikat, yakni dengan mudahnya ruh memiliki kesiapan untuk berhubungan dengan alam gaib, namun masalahnya ada pada diri manusia itu sendiri dimana perhatiannya hanya kepada alam materi yang terbatas ini sehingga menjadi penghalang hubungannya dengan alam gaib.

Di saat ruh tersandera oleh kedengkian, amarah dan syhawat maka pada saat itu juga hubungannya dengan alam gaib terputus.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: