Pesan Rahbar

Home » » Ucapan Imam Ali as Saat Mendeskripsikan Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa

Ucapan Imam Ali as Saat Mendeskripsikan Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa

Written By Unknown on Monday 13 February 2017 | 03:29:00


Imam Ali as menjawab dengan jawaban yang sangat indah “dia adalah sebaik-baik penolong untuk mentaati Allah swt.”

Shabestan News Agency, mengenai keagungan dan kemuliaan Sayyidah Fathimah Zahra sa cukuplah dengan menyebutkan sebuah riwayat yang masyhur yang menyebutkan bahwa Sayyidah Fathimah sa adalah penghulu para wanita di alam semesta ini, jika Sayyidah Maryam sa disebut sebagai wanita terbaik dan teragung di masanya, maka Sayyidah Fathimah sa adalah wanita terbaik sepanjang masa dan di alam semesta ini.

Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa diberikan gelar oleh Rasulullah saww sebagai Sayyidatu Nisa’il ‘Alamiin bukanlah tanpa sebab dan tanpa dasar apapun, yang pertama karena memang hal tersebut datang dari sisi Allah swt, dan juga memang puteri Rasulullah saww ini merupakan teladan bagi semua makhluq.

Jika kita mengaku sebagai seorang muslim dan meyakini tauhid, maka kita harus memperhatikan kehidupan kita dan meneladani Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa.

Jika kita perhatikan, lingkungan dan juga kehidupan Sayyidah Fathimah sa dipenuhi dengan cahaya yang sangat agung, dan semenjak kecil beliau sa sudah terbiasa dengan ketaatan kepada Allah swt.

Setelah pernikahannya dengan Imam Ali as, Rasulullah saww bertanya kepada Imam Ali as tentang puterinya itu, kemudian Imam Ali as menjawab dengan jawaban yang sangat indah “dia adalah sebaik-baik penolong untuk mentaati Allah swt.” Beliau sa adalah sosok suri tauladan yang sangat sempurna, baik tauladan dalam menjadi seorang istri, seorang ibu dari Imam Makshum as dan juga seorang hamba di hadapan Allah swt.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: