Pesan Rahbar

Home » , » 19 Juta Warga Yaman Butuh Bantuan Kemanusiaan

19 Juta Warga Yaman Butuh Bantuan Kemanusiaan

Written By Unknown on Friday 3 March 2017 | 18:15:00


Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk urusan kemanusiaan menegaskan, 19 juta warga Yaman memerlukan bala bantuan kemanusiaan.

Begitu hal ini disampaikan oleh Stephen O’Brien, wakil Sekjen PBB untuk urusan bantuan kemanusiaan, ketika mengakhiri kunjungan ke Aden di Bandara Internasional Aden kemarin, seperti dilansir Al-Yamaniah Al-An.

“Dari sekitar 19 juta warga Yaman ini, 7 juta orang tidak pernah mengetahui dari manakah makanan mereka untuk esok hari akan datang,” ujar O’Brien.

Menurut pengakuan O’Brien, perang Yaman hingga sekarang telah merenggut nyawa 1.500 orang dan meninggalkan korban terluka sebanyak 40.000 orang.

O’Brien memperingatkan musim paceklik yang sekarang sedang mengancam Yaman. “Akan tetapi, masyarakat dunia tidak menjawab tuntutan rakyat Yaman ini,” ungkapnya.

“Di Aden dan seluruh propinsi sekitar, hampir 3 juta warga Yaman sangat memerlukan bantuan, dan dua pertiga dari mereka memerlukan bantuan makanan segera,” lanjut O’Brien.

O’Brien menghimbau kepada seluruh pihak yang sedang berseteru supaya mempermudah bala bantuan masuk ke Yaman dan juga menghentikan perang.

Dalam pertemuan terbaru dengan Abdurabbih Manshur Hadi, presiden Yaman yang telah melarikan diri dari rakyat, serta sebagian menterinya, O’Brien membahas kondisi kemanusiaan di Yaman dan jalan untuk mempermudahkan bala bantuan. Ia juga berharap impor dan aktifitas perniagaan segera dimulai kembali.

(Al-Yamaniah-Al-An/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: