Pesan Rahbar

Home » » Muslimin AS Berikan Bantuan 140 Ribu Dolar Bangun Pekuburan Yahudi

Muslimin AS Berikan Bantuan 140 Ribu Dolar Bangun Pekuburan Yahudi

Written By Unknown on Friday 3 March 2017 | 18:11:00


Warga muslim Amerika Serikat menghadiahkan bantuan sebesar 140 ribu dolar untuk merenovasi pekuburan warga Yahudi yang telah dirusak di Philadelphia dan Saint Louis.


Menurut berita yang dirilis The Independent kemarin, bantuan sebesar itu dilakukan oleh dua warga muslim Amerika sebagai bentuk solidaritas warga muslim kepada sesama warga Amerika.

Linda Sarsour dan Thariq Al-Musayyadi juga menghimbau kepada seluruh warga muslim yang lain supaya mengumpulkan bantuan sebesar 20 ribu dolar untuk merenovasi dua pekuburan Yahudi yang telah dirusak di Amerika.

Dua pekuburan Yahudi tersebut dirusak dalam aksi anti Yahudi yang terjadi pada beberapa pekan terakhir ini. Dalam aksi serangan anti Yahudi ini, sekitar 100 buah kuburan rusak.

Himbauan dua warga muslim Amerika ini terwujud hanya dalam rentang waktu tiga jam.

Dalam rentang waktu satu hari, sudah 80 ribu dolar bantuan warga berhasil dikumpulkan. Satu minggu setelahnya, sekitar 1.610 warga menyalurkan bantuan sehingga terkumpul bantuan muslim sebesar 139 ribu dolar.

Bala bantuan yang tersisa dari renovasi pekuburan tersebut akan dialokasikan untuk yayasan-yayasan Yahudi lain yang rentan terhadap serangan-serangan anti Yahudi.

Dua warga muslim dalam situs yang dibuat untuk mengumpulkan bantuan tersebut menekankan pesan persatuan, kesabaran, dan dukungan yang pernah terwujud di kota Madinah pada abad VII Hijriah lalu.

(The-Independent/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: