Pesan Rahbar

Home » » Amerika Perkuat Pasukan di Manbij Suriah

Amerika Perkuat Pasukan di Manbij Suriah

Written By Unknown on Monday 6 March 2017 | 19:51:00


Gambar-gambar yang tersebar di internet menunujukan bahwa kendaraan-kendaraan militer Amerika sedang bergerak ke arah Manbij.

Shabestan News Agency, juru bicara koalisi AS, Kolonel John Dorian dalam halaman Twitternya menuliskan, Amerika telah memperkuat pertahanan di Manbij untuk mengantisipasi serangan Turki terhadap kota yang dikuasai milisi Kurdi.

Uni Pertahanan Rakyat (YPG) yang merupakan sayap militer Partai Uni Demokratik (PYD) yang juga merupakan bagian utama pasukan internal militer rakyat Suriah demokrat ini sering terlibat pertempuran dengan kelompok teroris ISIS, dan saat ini mereka sedang mengepung kota Raqqah yang menjadi ibukota ISIS.

Dengan adanya hal ini seorang anggota North Atlantic Treaty Organization (NATO) yang berasal dari Turki menganggap PYD dan sayap militernya, Uni Pertahanan Rakyat (YPG), sebagai sebuah organisasi terror. “akar kekuatan mereka di Manbij harus dilenyapkan,” ancamnya.

Gambar-gambar yang tersebar di internet menunujukan bahwa kendaraan-kendaraan militer Amerika sedang bergerak ke arah Manbij, jelas juru bicara koalisi AS, Kolonel John Dorian.

Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya serangan dari kelompok teroris di wilayah tersebut, selain itu pasukan Amerika juga memfokuskan diri untuk mengalahkan kelompok teroris di sana, jelasnya.

Selain pasukan yang sudah berada di Manbij, Amerika juga tengah menggerakkan pasukan tambahan ke kota itu, termasuk senjata-senjata berat dan kendaraan lapis baja.

Manbij sendiri masih dikuasai pasukan Suriah dan milisi Kurdi. Selain itu ada pasukan Amerika di kota ini, yang menjadi pos penting militer Amerika di Suriah.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: