Pesan Rahbar

Home » » Berita Dari Imam Baqir as Tentang Kebangkitan di Masa Gaib Imam Zaman afs

Berita Dari Imam Baqir as Tentang Kebangkitan di Masa Gaib Imam Zaman afs

Written By Unknown on Friday 10 March 2017 | 17:13:00


Sebelum kemunculan Imam afs akan berdiri sebuah pemerintahan di bawah kepemimpinan salah satu orang saleh yang berasal dari Timur, yang ia akan mempersiapkan kemunculan Imam afs.

Dalam sebuah hadits, Imam Baqir as berkata “seolah-olah aku melihat sebuah kelompok dari timur, dimana mereka melakukan kebangkitan untuk memperoleh kebenaran, namun tidak diberikannya, kemudian mereka meminta lagi dan tidak diberi lagi. Kemudian karena mereka mendapat perlakuan seperti itu mereka mulai menghunus pedang-pedang di pundaknya, setelah itu apa yang mereka inginkan langsung diberikan, namun mereka tidak menerimanya sampai bisa melakukan kebangkitan, dan mereka tidak menerimanya kecuali Imam Zaman afs, mereka akan mereguk kesyahidan. Dan jika aku mengalami mereka maka akan ku pertaruhkan nyawa ini untuk Al-Mahdi afs.”

Dalam riwayat ini menjelaskan dan mengabarkan tentang kebangkitan dan revolusi jelang kemunculan Imam Mahdi afs. Lebih dari itu, terdapat riwayat lainnya yang menekankan tentang hal ini, dimana sebelum kemunculan Imam afs akan berdiri sebuah pemerintahan di bawah kepemimpinan salah satu orang saleh yang berasal dari Timur, yang ia akan mempersiapkan kemunculan Imam afs. Pemerintahan ini akan terus ada dan berlanjut hingga munculnya Imam Mahdi afs dan memberikannya kepada Imam afs.

Allamah Majlisi ra menukil sebuah riwayat yang bersumber dari Rasulullah saww yang mengatakan “akan muncul sekelompok orang dari Timur untuk melakukan kebangkitan dan mereka akan mempersiapkan kemunculan Imam Mahdi afs.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: