Pesan Rahbar

Home » » Ditemukan Kuburan Massal di Mosul

Ditemukan Kuburan Massal di Mosul

Written By Unknown on Monday 13 March 2017 | 18:18:00


Brigade 12 telah menemukan kuburan massal yang di dalamnya terdapat kerangka 500 tahanan sipil yang telah dieksekusi oleh gerombolan teroris ISIS sejak mereka menguasai penjara ini setelah mereka menduduki Mosul.

Pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi melaporkan pihaknya telah menemukan kuburan massal berisikan kerangka sekira 500 orang di dalam penjara Badush, 15 km barat laut Mosul, yang belum lama ini berhasil dibebaskan dari pendudukan kelompok teroris ISIS.

“Brigade 12 telah menemukan kuburan massal yang di dalamnya terdapat kerangka 500 tahanan sipil yang telah dieksekusi oleh gerombolan teroris ISIS sejak mereka menguasai penjara ini setelah mereka menduduki Mosul,” ungkap al-Hashd al-Shaabi, Sabtu (11/3/2017).

Pasukan Irak dalam statamennya Rabu lalu (8/3/2017), menyatakan pasukan Divisi Irak dan milisi Firqah al-Abbas berhasil menguasai Penjara Badush. Penjara ini sejak awal sudah diduga menjadi tempat kelompok teroris ISIS mengeksekusi ratusan orang dan menyekap kaum wanita sekte Yazidi.

Human Right Watch juga pernah melaporkan bahwa ISIS telah membunuh sekitar 600 orang yang disekap dalam Penjara Badush pada Juni 2014.

Selain itu, anggota parlemen Irak Fiyan Dakhil juga pernah mengatakan bahwa ISIS telah menyekap lebih dari 500 perempuan penganut sekte Yazidi di penjara Badush.

(Al-Hashd-Al-Shaabi/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: