Pesan Rahbar

Home » » FBI Larang Investigasi Tuduhan Trump Terhadap Obama

FBI Larang Investigasi Tuduhan Trump Terhadap Obama

Written By Unknown on Monday 6 March 2017 | 21:57:00

James Comey. Direktur FBI.

Direktur FBI James Comey meminta departemen kehakiman secara publik menolak tuduhan Presiden Donald Trump terhadap Barack Obama.

Minggu lalu, Trump menuduh Obama pernah memerintahkan untuk menyadap kantornya di New York di masa-masa menjelang pemilihan presiden.

Pernyataan Comey ini sekaligus mempertanyakan kondisi sebenarnya klaim Trump terhadap sang pendahulu yang pasti akan menimbulkan dampak.

Sejauh ini, departemen kehakiman AS belum memberikan pernyataan apapun dari permintaan direktur FBI tersebut.

Sementara itu, pernyataan Trump di akhir pekan tersebut membuat para pembantunyakalang kabut untuk mengurangi dampak politik dari pernyataan itu.

Orang-orang dekat Trump akhirnya mengakui bahwa pernyataan tersebut belum didukung bukti kuat dan meminta Kongres menggelar investigasi.

Sekretaris pers Gedung Putih, Sean Spicer menyerukan agar Kongres memastikan apakah terjadi pelanggaran dalam hal wewenang investigasi eksekutif.

Seruan dari Sean Spicer itu ditegaskan lagi oleh juru bicara Trump, Sarah Sanders.

"Jika ini (penyadapan) terjadi, maka ini adalah penyalahgunaan wewenang yang amat besar yang dilakukan eksekutif," ujar Sanders.

Sementara itu, Presiden Trump yang sudah kembali ke Washington DC dari Mar-a-Lago, Florida, belum memberikan komentar baru soal tuduhannya itu.

Tuduhan ini dilontarkan Trump lewat akun Twitter-nya pada akhir pekan lalu. Sementara Obama, lewat juru bicaranya membantah tegas tuduhan tersebut.

(Reuters/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: