Pesan Rahbar

Home » » Kisah Sayyidah Zahra sa Ingatkan Kita Akan Akhirat

Kisah Sayyidah Zahra sa Ingatkan Kita Akan Akhirat

Written By Unknown on Friday 10 March 2017 | 16:59:00


Dalam pengajian bulanan yang diadakan oleh madrasah sayyidah fatimah sa, Hujjatul Islam Akbar Abbasi Zadeh mengingatkan kepada kita semua akan 2 pilihan manusia saling bertentangan satu dengan yang lainnya.

Hujjatul Islam Akbari mengatakan bahwa manusia dalam kehidupannya di hadapkan dengan banyaknya contoh kehidupan para pendahulunya, dan salah satu pilihannya adalah dia memilih mencontoh perilaku dan kehidupan Sayyidah Zahra a.s. Dan yang perlu manusia ingat dalam memilih contoh-contoh kehidupan adalah kualitas kehidupan tersebut bukan kuantitasnya.

Beliau juga memberikan isyarah pada kita semua pada pengajiannya, bahwa manusia itu ada dua macam. Pertama, mereka lebih mementingkan kehidupan dunianya. Dan kedua, mereka lebih memilih akhirat sebagai tujuan akhirnya karena mereka tahu bahwa dunia ini hanya fatamorgana yang fana.

Disamping itu, beliau juga mengingatkan pada kita akan pesan Allah Swt kepada Nabi Musa a.s . Allah bersabda “ Aku memberi 6 perkara sedang manusia malah mencari 6 perkara lainnya “.

Pertama, Allah menciptakan keindahan di surga namun, manusia mencarinya di dunia. Dua, Allah menciptakan suatu keagungan, namun manusia memilih untuk menyombongkan dirinya. Tiga, Allah menempatkan kemuliaan di dalam sholat malam, namun manusia malah sibuk dengan dirinya sendiri. Empat, Allah maha kaya, namun manusia malah meminta dari selainya. Lima, Allah menjadikan lapar sebagai pemulus mendapatkan ilmu, namun manusia malah tidak memilihnya. Dan terakhir, Allah mengabulkan doa karena halalnya yang mereka makan, namun manusia malah tidak memperhatikannya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: