Pesan Rahbar

Home » » Sambut Tahun Baru Dengan Mendekatkan Diri Kepada Allah

Sambut Tahun Baru Dengan Mendekatkan Diri Kepada Allah

Written By Unknown on Friday 10 March 2017 | 16:55:00


Hampir semua orang yang ada di dunia merasakan meriahnya pergantian tahun dan setiap pergantian datang mereka juga memiliki suatu harapan baru dalam diri mereka. Setiap seseorang berkata “Tahun baru harapan baru“.

Dengan harapan yang di panjatkannya kepada Allah Swt di tahun baru, mereka lebih merasa semangat dalam menghadapi datangnya tahun baru. Kebanyakan mereka juga berharapa tahun depan bisa lebih baik dari tahun sekarang.

Doa dan harapan mereka bisa saja terkabul jika mereka mau membanahi dirinya juga. Bukankah suatu sebab menjadikan akibat? kalau kita tidak melempar bola, bola yang ada di tangan tetap akan berada di tangan.

Dalam masalah ini, Hujjatul Islam Ameer Galpoor mengatakan bahwa setiap insan yang berharap ada perubahan yang lebih baik dari dalam dirinya, maka wajib bagi dia untuk merubah perilaku dan komunikasi kepada Tuhannnya, dengan catatan lebih baik dalam bersikap dengan Tuhannya.

Memperbaiki hubungan dengan Tuhan juga bisa menjadi sebab berubahnya kehidupan kita ke taraf yang lebih sempurna. Namun perlu diketahui bahwa syarat untuk kita bisa mencapai ke hubungan yang dekat dengan Tuhan harus melewati beberapa langkah terlebih dahulu.

Langkah yang perlu ditempuh adalah kita sebagai manusia harus bisa memantasakan diri kita, sebelum berkomunikasi dengan Tuhan. Disamping itu, kita juga harus memperbaiki hubungan kita dengan sesama makhluk hidup yang ada. Jadi hubungan vertikal dan horizontal yang baik akan menyebabkan kehidupan yang baik pula.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: