Pesan Rahbar

Home » » Marja’ Irak Serukan Bantu Pengungsi Mosul

Marja’ Irak Serukan Bantu Pengungsi Mosul

Written By Unknown on Monday 13 March 2017 | 18:29:00


Marja’ Besar Ayatullah Sayid Ali as-Sistani di Irak menyerukan seluruh rakyat Irak untuk berpartisipasi membantu para pengungsi Mosul yang lari dari rumah-rumat mereka akibat peperangan dan adanya para teroris.

Seruan itu disampaikan Perwakilan Marja’ Ayatullah Ali as-Sistani, Syaikh Abdul Mahdi al-Karbalai dalam khutbah Jumat di Kota Karbala, Irak, (10/3). Dikatakan dia, para pengungsi dari Mosul itu lari dari perkampungannya akibat peperangan dan masuknya terorisme ISIS (negara Islam Irak dan Suriah).

Melihat banyak dan meningkatnya jumlah pengungsi di medan-medan peperangan serta ketidakcukupan pertolongan dan bantuan, kata Mahdi al-Karbalai, maka marja’ Ali as-Sistani meminta kepada seluruh penduduk Irak untuk berpartisipasi membantu mereka sesuai kemampuan masing-masing. Bantuan itu diharapkan dapat mengurangi penderitaan para pengungsi selaku saudara se tanah air yang tertimpa krisis.

Dijelaskan dia, bantuan dan pemberian harta untuk para pejuang yang melawan terorisme ISIS merupakan perbuatan baik yang bisa mendekatkan diri kepada Allah. Akan tetapi, membantu para pengungsi juga termasuk sebaik-baik cara mendekatkan diri kepada Allah, dan perbuatan itu juga akan mendapatkan pahala yang besar.

“Kita sekarang berada pada waktu untu mengajak dan menyeru para warga di berbagai provinisi untuk ikut serta membantu para pengungsi, selaku anak-anak negeri kita serta saudara kita. Keharusan dan sikap patriotisme anak bangsa mengharuskan semua mereka untuk membantu saudaranya,” demikian jelas Mahdi al-Karbalai.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: