Pesan Rahbar

Home » » Memilih Teman Didalam Dunia Maya

Memilih Teman Didalam Dunia Maya

Written By Unknown on Friday 10 March 2017 | 17:20:00


Dalam kehidupan, seseorang tak akan pernah terlepas dengan yang namanya komunikasi antar sesama baik secara tatap muka atau tidak. Dan dalam berkomunikasi seseorang hendaklah memprioritaskan siapa yang diajak berkomunikasi.

Dengan adanya komunikasi juga kita akhirnya menemukan seorang teman yang bisa diajak bicara atau bahkan untuk menyalurkan keluh kesah yang sedang dihadapinya. Seorang teman secara tidak langsung sangat berperan dalam kehidupan seseorang, oleh karena itu dalam mencari teman hendaklah sesorang memperhatikan sifat-sifat orang yang akan dijadikan teman atau sahabatnya.

Jika sahabat itu memiliki sifat yang tidak terpuji misalnya, lambat laun seseorang yang dulunya baik menjadi ikut-ikutan tidak baik karena perilaku yang telah di timbulkan sahabatnya itu. Namun jika sahabat yang menjadi tempat bersandar itu memiliki sifat dan perilaku yang baik, seseorang yang dulunya tidak memilki perilaku baik akan menjadi baik karena lantaran teman-temanya yang baik itu.

Beda lagi jika berkawan dengan sesorang yang ada di dunia maya. Karena kita tidak bisa bertatap muka langsung dengannya kita akan sulit menemukan karekter sejatinya. Oleh karena itu, dalam berteman secara online di dunia maya, kita hendaklah menggunakan rumus “ biasa-biasa saja” yakni kita jangan sampai terlena dengan apa yang di katakannya atau dilakukannya, karena masih banyak kemungkinan yang akan terjadi di dalamnya. Untuk itu kita harus memasang rambu-rambu sendiri untuk keamanan diri kita kedepannya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: