Pesan Rahbar

Home » , » PBB Kecam Serangan Teroris ke Damaskus

PBB Kecam Serangan Teroris ke Damaskus

Written By Unknown on Sunday 12 March 2017 | 22:31:00


Serangan teroris kembali mengguncang Damaskus di Bab Mushalla.

PBB akhirnya, seperti dilansir oleh Kantor Berita SANA, mengeluarkan kecaman keras terhadap aksi teroris ini.

“PBB menyatakan sedih lantaran banyak warga sipil yang terbunuh lantaran dua ledakan bom teroris Suriah ini,” ujar koordinator PBB untuk krisis Suriah.

Sebelum menyatakan kecaman ini, Suriah menghimbau Sekretaris Jenderal PBB supaya menyatakan kecaman terhadap aksi teroris di Suriah itu. Menurut berita yang tersebar, aksi teroris ini telah menelan korban sebanyak 45 orang meninggal dan 120 orang luka-luka.

Kementerian Luar Negeri Suriah juga telah mengirimkan surat kepada para petinggi PBB supaya memaksa negara-negara pendukung terorisme untuk menghentikan dukungan mereka.

Aksi busuk teroris yang disertai dengan ledakan ratusan rudal dan mortir telah menyebabkan banyak warga Suriah cidera dan lembaga-lembaga swasta dan pemerintah, terutama rumah sakit, mengalami kerusakan serius.

Menurut pengakuan pihak Kementerian Luar Negeri Suriah, serangan teroris tersebut dilakukan dalam rangka balas dendam atas kemenangan-kemenangan yang berhasil diperoleh oleh pasukan militer Suriah dalam menyerang Jabhat Al-Nushrah dan kelompok-kelompok teroris di Deir Al-Zur, Palmyra utara Aleppo, dan kawasan Damaskus.

Kemenlu Suriah menegaskan, serangan teroris ini adalah bukti bahwa kelompok-kelompok teroris tidak konsisten terhadap kesepakatan gencatan senjata yang telah dilaksanakan di mayoritas kawasan Suriah.

(Sana/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: