Pesan Rahbar

Home » » PBB: Dunia Hadapai Krisis Kemanusiaan Terburuk Dari Sejak Perang Dunia II

PBB: Dunia Hadapai Krisis Kemanusiaan Terburuk Dari Sejak Perang Dunia II

Written By Unknown on Sunday 12 March 2017 | 22:35:00


PBB menyatakan, dengan 20 juta orang yang tertimpa kelaparan, dunia sekarang ini sedang berhadapan dengan krisis kemanusiaan paling buruk dari sejak Perang Dunia II.

Menurut laporan Pusat Informasi Down, sebanyak 20 juta orang di tiga negara Afrika dan Yaman sedang mengalami kekurangan dan keburukan gizi. Sementara itu, lebih dari 20 juta orang sedangan menghadapi kelaparan dan krisis makanan di empat negara dunia.

Stephen O’Brien, wakil Sekjen PBB untuk urusan kemanusiaan, menegaskan supaya budget sebesar 2,4 milyar dolar segera dikirimkan ke Nigeria, Somalia, Sudan Selatan, dan Yaman hingga bulan Juli mendatang dalam rangka menghadapi bencana kemanusiaan.

“Jika bantuan ini tidak diterima oleh negara-negara tersebut tepat waktu, pasti banyak warga yang meninggal dunia, dan prestasi-prestasi politik yang telah berhasil dicapai dengan penuh kesulitan selama beberapa tahun ini akan sirna,” ujar O’Brien.

Menurut O’Brien, tanpa koordinasi komunal yang teratur, banyak warga dunia akan meninggal dunia lantaran kelaparan dan penyakit. Anak-anak juga tidak akan berkembang dan tidak mampu melanjutkan studi. Kehidupan dan masa depan kita akan sirna.

O’Brien menilai bahwa Yaman yang sekarang sedang menghadap agresi Saudi merupakan krisis kemanusiaan terburuk di dunia. 18,8 juta warga Yaman memerlukan bantuan dan lebih dari 7 juta tidak memiliki makanan sehari-hari.

(Down/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: