Pesan Rahbar

Home » » Sirah Kehidupan Sayyidah Zahra sa Teladan Pengikut Agama Islam

Sirah Kehidupan Sayyidah Zahra sa Teladan Pengikut Agama Islam

Written By Unknown on Friday 3 March 2017 | 17:41:00


Dengan berdiri melawan kezhaliman adalah jawaban tegas yang diberikan Sayyidah Fathimah Zahra sa kepada musuh-musuh Islam.

Shabestan News Agency, bertepatan dengan hari syahadahnya Sayyidah Zahra sa, Hujjatul Islam Jawad Fathimi mengatakan bahwa sifat-sifat agung Sayyidah Zahra sa merupakan teladan yang bisa diterapkan oleh semua orang.

Menuurutnya, kewilayahan dan keagamaan beliau baik yang diketahui secara khusus atau tidak, yakni dalam hal membela wilayah Imamnya merupakan hal yang sangat jarang terjadi.

Sayyidah Zahra sa merupakan cahaya hidayah umat manusia, dan dengan meneladani sifat-sifat agungnya manusia akan dapat membuka jalan hidayah baginya, jelas Hujjatul Islam Jawad Fathimi.

Wanita agung dalam sejarah Islam ini, yakni harga diri, akhlaq dan relegiusitas serta hijab dan kesuciannya merupakan teladan agama bagi seluruh pecintanya, dimana sirah wanita agung dalam Islam ini merupakan cahaya dan hidayah bagi umat Islam, ucapnya.

Dengan berdiri melawan kezhaliman adalah jawaban tegas yang diberikan Sayyidah Fathimah Zahra sa kepada musuh-musuh Islam.

Sejatinya beliau ‎adalah sumber segala kebaikan yang setiap harinya dari sumber agama dilimpahkan kepada ‎seluruh manusia dan makhluk hidup di dunia. Banyak orang yang berusaha menutupi-nutupi ‎kenyataan ini, bahkan mengingkarinya tapi mereka tidak mampu.

“Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya- Nya meskipun orang- orang kafir benci”(ash-Shaff ayat 8).‎

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: