Pesan Rahbar

Home » » Kemajuan Ilmu Pada Masa Kemunculan Imam Zaman afs

Kemajuan Ilmu Pada Masa Kemunculan Imam Zaman afs

Written By Unknown on Thursday 6 April 2017 | 00:20:00


Dan ketika Al-Qaim kami muncul dan bangkit maka ia akan membawa 25 huruf sisanya, dan kemudian menyebarkannya kepada manusia.

Shabestan News Agency, berdasarkan riwayat dan hadits-hadits yang terpercaya, masa kemunculan Imam Zaman afs merupakan masa permulaan bagi munculnya berbagai ilmu dan pengetahuan yang luas serta pelajaran yang bermacam-macam dalam setiap bidang. Pada saat itu, dalam bidang teknologi, penelitian ilmiah dan industri, manusia akan sampai pada posisi yang sampai saat itu belum pernah terjadi sebelumnya, kemajuan yang akan dicapai pada kemunculan Imam Zaman afs tidak akan bisa digambarkan dengan apapun.

Berkaitan dengan hal ini, Imam Shadiq as bersabda “ilmu itu terdiri dari 27 huruf, dan yang datang kepada seluruh rasul hanya dua huruf saja, manusia hingga saat ini dan sampai kapanpun hanya mengetahui dua huruf saja, dan ketika Al-Qaim kami muncul dan bangkit maka ia akan membawa 25 huruf sisanya, dan kemudian menyebarkannya kepada manusia.”

Di sisi lain, dalam riwayat disebutkan juga bahwa kajian-kajian Al-Qur’an Karim akan memenuhi setiap tempat. Di segala penjuru, tempat dan pusat-pusat, semua akan mempelajari hikmah dan spiritual dengan kata lain pintu-pintu hikmah dan ilmu-ilmu akan terbuka lebar di masa Imam Zaman afs.

Dalam riwayat lainnya juga disebutkan bahwa masyarakat di masa Imam Mahdi afs nanti lebih mengenal batin Al-Qur’an Karim dan ayat-ayatnya. Dengan kata lain masa pemerintahan Imam Zaman afs merupakan masa keemasan bagi umat manusia.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: