Pesan Rahbar

Home » » Saat Hati Manusia Bersedih Rahmat Allah Akan Turun

Saat Hati Manusia Bersedih Rahmat Allah Akan Turun

Written By Unknown on Monday 24 April 2017 | 00:56:00


Saat hati manusia bersedih maka rahmat Ilahi akan turun, sebagaimana yang dikatakan Imam Ali as bahwasanya menangis untuk Allah swt adalah waktu turunnya rahmat Ilahi.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, Hujjatul Islam Mahmud Abadi dalam sebuah kajian akhlaqnya menjelaskan bahwa Allah swt berkata kepada nabi-Nya, katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang berdosa jangan sampai lalai akan rahmat-Ku. Allah swt akan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya kecuali dua dosa yaitu menyekutukan-Nya dan berputus asa atas rahmat-Nya.

Ia menjelaskan, berharap kepada rahmat Allah swt merupakan karunia yang sangat agung, terlebih rahmat Ilahi di waktu-waktu tertentu seperti bulan Rajab dimana pada bulan tersebut rahmat Allah swt yang menyebar bagaikan cahaya matahari, selain itu juga terdapat pada saat manusia melakukan perbuatan bailk.

Saat hati manusia bersedih maka rahmat Ilahi akan turun, sebagaimana yang dikatakan Imam Ali as bahwasanya menangis untuk Allah swt adalah waktu turunnya rahmat Ilahi, ujar Hujjatul Islam Mahmud Abadi.

Dan ketika seorang hamba perhatian terhadap hamba-hamba Allah yang lainnya serta membantu permasalahan mereka maka pada saat itu rahmat Ilahi juga turun untuknya, tambahnya.

Hendaknya setiap manusia melakukan perbuatan baik ikhlas dengan niat kepada Allah swt, dan anggaplah setipa perbuatan baik adalah perbuatan kecil, seperti halnya nabi Musa as yang mencapai derajat kenabian karena kasih sayangnya kepada seekor kambing yang kabur darinya dan telah membuatnya lelah, jelas Hujjatul Islam Mahmud Abadi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: