Pesan Rahbar

Home » » Ciri Fisik dan Ruhani Sahabat Imam Zaman afs

Ciri Fisik dan Ruhani Sahabat Imam Zaman afs

Written By Unknown on Monday 24 April 2017 | 00:59:00


Imam Baqir as mengatakan “seolah-olah aku melihat mereka yang berjumlah 313 orang lelaki gagah berani sedang berdiri di Kufah, mereka adalah orang-orang yang berhati baja yang keberanian mereka membuat gentar hati musuh-musuh.”

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Khodamorad Sulaimian dalam kitab “peran masyarakat dalam revolusi global Imam Mahdi afs” menuliskan tentang kekhususan yang dimiliki sahabat Imam Mahdi afs, dalam riwayat banyak disebutkan tentang kekhususan sahabat-sahabat Imam Zaman afs baik dari segi fisik dan ruhaninya.

Saat kebangkitan dan kemunculan Imam Zaman afs bukan hanya Imam afs yang berpenampilan muda, namun mayoritas sahabat-sahabat setia Imam afs juga berusia muda dan hanya beberapa yang berusia tua.

Mengacu pada sulitnya beragama pada masa gaibnya Imam afs terutama pada saat jelang kemunculan, orang-orang yang layak untuk menyertai Imam afs dan yang memiliki derajat keimanan yang tinggi sangatlah terbatas, oleh karena itu beberapa riwayat menyebutkan bahwa sahabat utama Imam Zaman afs hanya berjumlah 313 orang.

Para sahabat Imam Zaman afs adalah orang-orang yang gagah perkasa, yang sama sekali tidak merasakan takut dan gentar untuk menghadapi musuh-musuhnya. Mengenai keberanian sahabat-sahabat Imam Zaman afs, Imam Baqir as mengatakan “seolah-olah aku melihat mereka yang berjumlah 313 orang lelaki gagah berani sedang berdiri di Kufah, mereka adalah orang-orang yang berhati baja yang keberanian mereka membuat gentar hati musuh-musuh.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: