Pesan Rahbar

Home » » Bulan Suci Ramadhan Kesempatan Untuk Akrab Dengan Al-Qur’an

Bulan Suci Ramadhan Kesempatan Untuk Akrab Dengan Al-Qur’an

Written By Unknown on Saturday 27 May 2017 | 11:56:00


Pada bulan suci Ramadhan ini harus lebih akrab lagi dengan Al-Qur’an supaya mendapat keberkahan dan dapat mengangkat segala problematika dan permasalahan.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, Ayatullah Al-uzhma Husain Mazhahiri dalam kajian akhlaqnya pada minggu ini menjelaskan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan sebuah kesempatan yang sangat berharga untuk menguatkan maknawiyat di antara individu, melalui maknawiyat ini kita dapat berhubungan dengan Imam Makshum as dan bisa semakin dekat dengan mereka dan juga Allah swt.

Dengan adanya kesempatan yang luar biasa di bulan Ramadhan ini banyak di antara orang-orang yang mendapatkan kenikmatan tiada terkira, dimana saat tiba waktunya berbuka puasa adalah moment yang sangat membahagiakan dan kebahagiaan ini juga akan dimiliki di akhirat kelak, jelas marja’ taklid Syi’ah ini.

Lebih lanjut Ayatullah Al-uzhma Husain Mazhahiri menuturkan, namun demikian untuk sebagian orang bulan Ramadhan ini terasa sangat berat, dimana mereka berpuasa karena terpaksa supaya tidak berdosa dan tidak merasakan sesuatu yang baik, dan keterpaksaan inilah yang sebenarnya menghalangi seseorang untuk merasakan kenikmatan spiritual bulan suci Ramadhan.

Ayatullah Mazhahiri juga menyinggung bahwa dengan adanya permasalahan dan problematika, manusia harus selalu mengakrabkan diri dengan Al-Qur’an, dan pada bulan suci Ramadhan ini harus lebih akrab lagi dengan Al-Qur’an supaya mendapat keberkahan dan dapat mengangkat segala problematika dan permasalahan.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: