Pesan Rahbar

Home » » Dialog Islam Dalam Acara Pembukaan Pintu-pintu Masjid Thomastown

Dialog Islam Dalam Acara Pembukaan Pintu-pintu Masjid Thomastown

Written By Unknown on Thursday 4 May 2017 | 19:31:00


Masjid kota Thomastown di propinsi Victoria, Australia membuka sejumlah pintu-pintunya dengan tujuan menyelenggarakan pertemuan dialog Islam dengan para penganut pelbagai agama, Minggu (30/4).

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari starweekly, masjid Thomastown termasuk salah satu masjid di propinsi Victoria, yang menyelenggarakan acara hari pembukaan pintu-pintu masjid dengan koordinasi Dewan Islam propinsi ini.

Ketua Dewan IslamVictoria, Muhammad Mohiuddin mengatakan, meski masjid pada tahap pertamanya adalah sebuah tempat beribadah untuk kaum muslim, namun juga sebuah tempat untuk memberikan sejumlah pelayanan kepada orang-orang yang membutuhkan dan juga menyatukan para penganut pelbagai agama.

Ia dengan mengisyaratkan bahwa sekitar 200 ribu muslim ada di Victoria, menambahkan tujuan kami akan penyelenggaraan pembukaan pintu-pintu sejumlah masjid adalah agar masyarakat Australia meningkatkan opininya terhadap kaum muslimin melebihi apa yang telah digambarkan oleh sejumlah media dan dengan menghormati satu sama lain, memiliki hubungan persahabatan dengan kaum muslim.

"Hanya dengan pertemuan dan saling mengenal satu sama lain akan dapat menemukan penghormatan dan saling menyayangi,” ungkap Muhammad Mohiuddin.

Islam adalah agama terbesar keempat di Australia, setelah Kristen, Atheis, dan Buddha. Populasi muslim Australia sekitar 500 ribu orang, yang sebagian darinya adalah masyarakat Iran.

(Star-Weekly/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: