Pesan Rahbar

Home » » Kalimat 'Bikin Merinding' Yang Dilontarkan Ahok Jadi Viral di Media Sosial

Kalimat 'Bikin Merinding' Yang Dilontarkan Ahok Jadi Viral di Media Sosial

Written By Unknown on Thursday 18 May 2017 | 22:01:00


Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih tuai perhatian publik.

Ahok terbukti nodai agama dan divonis dua tahun penjara. Kata-kata kali ini dari dalam tahanan bikin merinding sekaligus tuai pujian netizen, Rabu (17/5/2017).

Sebuah kalimat yang dilontarkan Ahok kepada Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat jadi viral di media sosial khususnya Instagram.
Akun Instagram @katasahabat.id mengunggah gambar berisi kalimat tersebut.

Baru diposting dua jam lalu sudah panen 2.960 likes dan ratusan komentar.

Tidak apa-apa saya, Mas, saya ikhlas kok. Apa yang saya lakukan ini saya ikhlas dan jangan benci pada siapa pun juga.""Saya ikhlas untuk menjalani ini, untuk memberikan pencerahan kepada seluruh warga.""Saya akan terima ini, hadapi ini dengan tegar, dengan tetap teguh menempuh jalur hukum.' - Basuki Tjahaja Purnama-"

Demikian kalimat dalam gambar yang diposting akun @katasahabat.id.

Kalimat ini menjadi viral dan menuai pujian.
Tak sedikit netter yang mengaku merinding membaca kalimat ini.

"Seorang negarawan sejati," respon akun @karnadidoel.
"Mulia nya hati mu pak ahok," imbuh @aldilagunawan12.
"Kata2 bpk akan jd teladan buat kami semua paaaakk.....terima kasih Pak Ahoookkk..." Tulis @ugic2416.

Sempat Sakit hingga Terlihat Kurusan, Ahok Tetap Tegar dalam Tahanan, Ini Buktinya!
Kalimat yang disampaikan ke Djarot
Dalam sebuah kesempatan saat Djarot menemui Ahok di dalam penjara, kalimat viral tersebut disampaikan.
Djarot beber beberapa kalimat yang disampaikanAhok saat ia menemuinya di penjara.

Saat diwawancarai Kompas.com di Ancol Jakarta Utara Djarot mengaku geram lantaran Ahok dianggap sebagai kriminal.

"Saya tidak bisa terima dia (Ahok) diperlakukan seperti seorang kriminal, begitu di-dor (divonis bersalah), langsung masuk tahanan. Ini sangat tidak manusiawi, seakan-akan yang dia lakukan selama ini tidak ada harganya," ujar Djarot Selasa (16/5/2017).

"Terus terang saja secara pribadi saya geram, Pak Ahok itu sudah banyak melakukan tindakan-tindakan yang positif. Saya tahu betul kerjanya luar biasa. Pulang kantor jam 21.00, jam 22.00, itupun masih membawa berkas," imbuh Djarot.
Meski demikian apa yang dirasakan Djarot ternyata bertolak belakang dengan Ahok.
Kalimat-kalimat yang disampaikan Ahok bikin merinding.

Di Rutan Kelas 1 Cipinang Ahok mengatakan pada Djarot kalau ia ikhlas jalani hidupnya bahkan berpesan agar tak membenci siapapun juga.

"Kata Pak Ahok, 'Saya ikhlas untuk menjalani ini, untuk memberikan pencerahan kepada seluruh warga. Saya akan terima ini, hadapi ini dengan tegar, dengan tetap teguh menempuh jalur hukum'," ucap Djarot.


(Tribun-Wow/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: