Pesan Rahbar

Home » » Kekurangan Tempat, Kampus di Inggris Ambil Musalla Muslim

Kekurangan Tempat, Kampus di Inggris Ambil Musalla Muslim

Written By Unknown on Monday 22 May 2017 | 12:40:00


Protes dan kritikan terhadap salah satu kampus terkenal di Inggris disebabkan pengambilan musalla tempat ibdahan mahasisiwa muslim.

Shabestan News Agency sebagaimana dinukilkan media Independent melaporkan bahwa menjelang dekatnya bulan suci ramadhan, para mahasiswa pada University of East Anglia (UEA) di kota Norwich Inggris mendapat kabar bahwa para penanggungjawab di universitas tersebut melakukan tindakan yang aneh. Dimana tempat shalat mahasiswa muslim di kampus tersebut diambil dengan alasan tidak tersedianya tempat yang tepat untuk proses belajar mengajar serta tempat dilangsungkannya ujian.

Para penaggungjawab kampus itu memberikan tempat untuk shalat yang terletak berhadapatn dengan lorong yang berujung ke pustaka umum di kampus itu untuk sementara waktu. Itu merupakan musalla satu-satunya yang ada di kampus tersebut dan kini telah diambil kembali oleh para penanggungjawab kampus.

Keputusan pengambilan musalla itu dilakukan tanpa adanya koodinasi dengan bagian kemahasiswaan serta mahasiswa muslim. Pengambilan itu mengakibatkan kemarahan dari mahasiswa muslim di kampus East Anglia tersebut.

Para mahasiswa telah melangsungkan demo damai selaku protes atas kebijakan pengambilan musalla itu pada Jumat pagi. Mereka meminta para penanggungjawab di kampus itu untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

“Kami hanya ingin ibadah dalam kedamaian dan ketenangan tapi mereka tidak sanggup melihat kami memiliki tempat shalat,” jelas juru bicara bagian islam di kampus tersebut.

(The-Independent/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: