Pesan Rahbar

Home » » Militer Saudi Serang Kampung Penduduk Syiah Al-Awwamiyah

Militer Saudi Serang Kampung Penduduk Syiah Al-Awwamiyah

Written By Unknown on Friday 12 May 2017 | 18:21:00


Pasukan militer Arab Saudi melakukan serangan terhadap kawasan al-Miswarah yang terletak di desa Al-Awwamiyah, Qathif, kemarin. Dalam aksi serangan ini, seorang pemuda Syiah Arab Saudi gugur.

Menurut laporan al-‘Ahd, di samping melakukan penembakan terhadap warga, pasukan militer Arab Saudi juga melemparkan beberapa bom.

Setelah melakukan serangan bersenjata, pasukan militer Arab Saudi melakukan perusakan terhadap beberapa rumah penduduk di kawasan al-Syimli.

Al-Awwamiyah adalah sebuah desa di Qathif yang terletak di propinsi bagian timur Arab Saudi. Desa ini merupakan sebuah desa yang berpenduduk Syiah. Arab Saudi memerlakukan kondisi darurat keamanan dan politik untuk kawasan Qathif, terutama al-Awwamiyah ini. Setelah protes warga terhadap kebijakan diskriminatif yang dilakukan oleh Al Saud pada tahun 2011 lalu, kawasan ini menjadi ajang kekacauan di Arab Saudi.

Dalam aksi penyerangan terbaru yang dilakukan oleh pasukan militer Arab Saudi tersebut, puluhan rumah menjadi ajang penjarahan dan banyak warga yang ditangkap. Tidak sedikit warga yang juga disiksa oleh pasukan militer Arab Saudi.

Dari sejak permulaan tahun 2017 ini, banyak warga yang dipaksa meninggalkan tempat tinggal mereka. Arab Saudi berdalih, tindakan ini dilakukan dengan alasan untuk memperluas situs bersejarah di al-Miswarah. Banyak tempat peninggalan bersejarah dirusak dan dihancurkan. Kerugian menimpa warga yang tinggal di kawasan ini.

(Al-‘Ahd/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: