Pesan Rahbar

Home » » Pengumuman Perincian dan Jumlah Hadiah MTQ Internasional Malaysia

Pengumuman Perincian dan Jumlah Hadiah MTQ Internasional Malaysia

Written By Unknown on Thursday 18 May 2017 | 21:10:00


MTQ internasional hafalan dan qiraat ke-59 dimulai Senin (15/5), dengan dihadiri oleh para qori dan hafiz 70 negara dan terus berlanjut selama 6 hari, di Putra World Trade Centre (PWTC) Kuala Lumpur.

Menurut laporan IQNA dari Kuala Lumpur, dalam musabaqoh yang diselenggarakan oleh JAKIM dalam dua jurusan hafalan dan qiraat al-Quran dan dalam dua bagian, laki-laki dan perempuan; 22 negara hadir di bagian qiraat, 24 negara hadir di bagian hafalan dan 24 negara hadir di bagian dua jurusan tersebut.


Jurusan Qiraat

Musabaqoh jurusan qiraat diselenggarakan dari hari Senin (15/5) selama 5 hari, sementara 38 qori akan berpartisipasi satu sama lain.


Jurusan Hafalan

Musabaqoh jurusan hafalan diselenggarakan hari Selasa (16/5) selama tiga hari, dan 30 kompetitor terpilih babak kualifikasi akan berkompetisi satu sama lain di babak final.


Dewan Juri

MTQ internasional hafalan dan qiraat al-Quran Malaysia ke-59 diberikan penilaian lewat 15 juri dari pelbagai negara, seperti Malaysia, Arab Saudi, Yordania, Indonesia, dll.

Pemberian nilai para dewan juri di bagian qiraat melihat ranah tajwid, kefasihan, suara, dan nada, sementara dalam jurusan hafalan, selain tajwid, kefasihan, suara, dan nada, juga mempertimbangkan hafalan dan dan pelafazan mudah dan fasih.


Hadiah Musabaqoh

Dalam musabaqoh ini, selain pemberian hadiah tunai oleh pemerintah Malaysia, lembaga ekonomi Islam Yayasan Pembangunan juga akan memberikan hadiah emas batangan kepada para juara di setiap jurusan hafalan dan qiraat.


Hadiah Para Pemenang Bagian Qiraat (Laki-laki dan Perempuan)

- Juara pertama akan mendapatkan emas batangan senilai 70 ribu Ringgit oleh lembaga ekonomi Islam Yayasan Pembangunan Malaysia, piagam penghargaan, dan uang tunai sebesar 40 ribu Ringgit.

- Juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar 30 ribu Ringgit.

- Juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar 20 ribu Ringgit.

- Juara Keempat mendapatkan hadiah tunai sebesar 15 ribu Ringgit.

- Juara kelima mendapatkan uang tunai sebesar 10 ribu Ringgit.

- Juara keenam mendapatkan uang tunai sebesar 3 ribu Ringgit.


Hadiah Para Pemenang bagian Hafalan (Laki-laki dan Perempuan)

- Juara pertama akan mendapatkan emas batangan senilai 50 ribu Ringgit oleh lembaga ekonomi Islam Yayasan Pembangunan Malaysia, piagam penghargaan, dan uang tunai sebesar 20 ribu Ringgit.

- Juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar 15 ribu Ringgit.

- Juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar 10 ribu Ringgit.

- Juara keempat mendapatkan uang tunai sebesar 3 ribu Ringgit.

Selain itu, seluruh partisipan di bagian qiraat dan hafalan akan mendapatkan piagam penghargaan dan sertifikat partisipasi musabaqoh.


Moto Musabaqoh

Moto MTQ internasional hafalan dan qiraat Malaysia ke-59 dipilih dengan topik "Persaudaraan Islam berdasarkan persatuan umat Islam” oleh pemerintah Malaysia, dengan tujuan menciptakan komunikasi bagus antar umat Islam di bawah naungan syariat. Musabaqoh ini diselenggarakan setiap tahun oleh pemerintah dengan tujuan melembagakan budaya qiraat al-Quran dan lebih mengenal ajaran-ajaran al-Quran.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: