Pesan Rahbar

Home » » Perkara Kemunculan Imam Zaman afs Dalam Doa Iftitah

Perkara Kemunculan Imam Zaman afs Dalam Doa Iftitah

Written By Unknown on Saturday 10 June 2017 | 11:54:00


Doa penutup dari doa Iftitah yang sangat penting adalah pengungkapan kecintaan terhadap Negara Islam yang berada di bawah naungan Imam Mahdi Afs.

Mengenai kemuliaan dan keagungan doa Iftitah yang dianjurkan untuk dibaca pada malam-malam bulan Ramadhan, Hujjatul Islam Sayyid Mujtaba Maknawi menjelaskan bahwa pada salah satu baris doa Iftitah kita dapati seruan untuk Imam Zaman afs di atas bumi ini.

Dimana penggalan doa tersebut ialah “Ya Allah! Jadikanlah ia sebagai penyeru kitab-Mu dan penegak agama-Mu dan jadikanlah ia sebagai khlaifah-Mu di atas bumi ini sebagaimana engkau jadikan orang-orang sebelumnya, dan cukupkanlah baginya agama-Mu dan dengan kedatangannya rubahlah ketakutan yang sebelumnya ada dengan keamanan sehingga ia akan menyembah-Mu dan tidak menyekutukan-Mu.”

Mengenai kalimat yang kita meminta kepada Allah swt agar supaya Imam Zaman afs menjadi penyeru kitab-Nya dan penegak agama-Nya hal ini bukan berarti bahwa Imam Zaman afs tidak bangkit untuk merealisasikan ini semua. Sebagian orang juga berfikiran bahwa masyarakat harus menginginkan dulu baru kemudian Imam Zaman afs muncul, dan jika hal ini tidak terjadi maka Imam tidak akan muncul,

Namun yang tepat ialah sebagaimana dijelaskan dalam ayat maupun doa Iftitah di atas ialah walaupun orang-orang tidak menginginkannya, kemunculan Imam Zaman afs adalah sebuah perkara yang pasti dan akan terjadi.

Selain itu, Doa penutup dari doa Iftitah yang sangat penting adalah pengungkapan kecintaan terhadap Negara Islam yang berada di bawah naungan Imam Mahdi Afs

Di samping itu, juga dijelaskan mengenai kewajiban kita terhadap Negara Islam yang akan terbentuk, pentingnya mengambil pelajaran dari umat-umat terdahulu dan terkait tentang permasalahan bahwa Nabi Saw dan para Imam merupakan nikmat yang paling penting bagi manusia Pahala dan Waktu Pembacaan Doa Iftitah.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: