Pesan Rahbar

Home » » Ekspor Makanan Asal Iran Tiba di Qatar

Ekspor Makanan Asal Iran Tiba di Qatar

Written By Unknown on Friday 7 July 2017 | 17:27:00

Lima pesawat itu masing-masing mengangkut 90 ton makanan, termasuk buah dan sayur.

Penduduk Qatar menyerbu supermarket untuk memborong bahan makanan setelah Qatar diiaolasi negara tetangga sejak 5 Juni 2017. (Foto: Doha News)

Iran Air, maskapai milik pemerintah Iran, hari ini bilang lima pesawatnya membawa ekspor makanan, termasuk buah dan sayur, telah tiba di Qatar, negara tengah dbilokade oleh tiga negara Arab tetangganya - Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Bahrain.

"Tiap pesawat mengangkut sekitar 90 ton makanan," kata juru bicara Iran Air Sharokh Noushabadi. "Satu pesawat lainnya mengangkut bahan makanan akan diterbangkan hari ini."

Seorang pejabat Iran mengungkapkan tiga kapal membawa 350 ton makanan juga telah meninggalkan sebuah pelabuhan Iran menuju Qatar, seperti dilansir kantor berita Tasnim.

Impor makanan untuk Qatar terhenti setelah Arab Saudi memerintahkan penutupan satu-satunya perbatasan darat dengan Qatar. Negara Arab mungil itu, sangat bergantung pada makanan impor, telah meyakinkan penduduknya akan mengambil segala tindakan untuk menjamin kehidupan di Qatar berjalan normal.

Arab Saudi, UEA, Bahrain, Mesir, dan Yaman Senin lalu memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Mereka beralasan Qatar menyokong terorisme.

(Tasnim/Doha-News/Al-Jazeera/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: